Muaradua, OKU Selatan – Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik H. Arson Abadi, SKM membuka secara resmi,  Pelatihan, Pembinaan, dan Pemantapan bagi Calon Paskibraka Kabupaten OKU Selatan Tahun 2019, Jum’at (02/08).

Bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan, kegiatan pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ahmad, S.Pd.I.,M.M, Para Kepala OPD, Pelatih, Pembina Paskibraka, serta Calon Paskibraka Kabupaten OKU Selatan.

Dalam laporan Ketua Pelaksana yang disampaikan oleh Kepala Dispora
Kegiatan ini digelar bertujuan untuk memantapkan fisik maupun kesiapan mental. Demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas Negara, yaitu pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT RI di Kabupaten OKU Selatan bahwasanya sebanyak 36 orang jumalh calon Paskibraka yang telah lulus seleksi, yang dilaksanakan pada 27 Maret s/d 29 Maret 2019. Dengan rincian 3 orang yang lulus tingkat Provinsi Sumatera Selatan mewakili Kabupaten OKU Selatan, sedangkan 33 orang yang lulus tingkat Kabupaten. Selama 20 hari terhitung dari 1 Agustus s/d 20 Agustus 2019, para calon Paskibraka akan mengikuti karantina pelatihan di Stadiun Mini Muaradua.

Bupati OKU Selatan melalui Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik mengucapkan selamat kepada calon paskibraka tahun 2019 yang sudah terpilih “tentunya kalian merupakan putra putri terbaik yang telah dinyatakan lulus dengan berbagai proses dan tahapan seleksi. Mulai hari ini kalian akan dididik dan dilatih sebagai Paskibraka pada peringatan HUT RI ke-74,”ujar Staf Ahli.

Beliau juga menambahkan kepada seluruh anggota Paskibraka, agar hasil dari pendidikan dan pelatihan yang diikuti dapat menjiwai sikap dan perilaku keseharian. Sehingga menjadi contoh dan tauladan bagi generasi muda dilingkungan masing-masing. (Willy/Saropi)