Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pantau Langsung Hari Pertama SKD CPNS

PALEMBANG.ST.- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan Ilham Djaya memantau langsung pelaksanaan hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2023, yang dilaksanakan di Rambang Semesta Ballroom Palembang, Kamis (09/11).

Turut mendampingi Kakanwil Kemenkumham Sumsel itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Bambang Haryanto), Kepala Bagian Umum (Tri Purnomo), dan Kepala Subb Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga (Bulan Mahardika Subekti). Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kanreg VII BKN Palembang (Margi Prayitno), perwakilan Ombudsman beserta panitia pusat.

Mengawali sambutannya Kakanwil mengucapkan selamat kepada para Pejuang CASN Kemenkumham yang telah berhasil Lulus Seleksi Administrasi dan dapat mengikuti tahap SKD.

“Tahap SKD merupakan tahapan paling menentukan dimana para peserta yang memenuhi nilai ambang batas dan masuk dalam 3 kali formasi sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan, dapat lulus dan tahapan selanjutnya,”ujarnya.

Kepada peserta yang telah memasuki ruang ujian Computer Assisted Test (CAT), Kakanwil menyampaikan beberapa pesan penting. “Seluruh peserta agar berhati-hati dan cermat dalam mengerjakan soal ujian. Ikuti instruksi yang ada dengan teliti dan percaya diri dengan hasil yang akan didapatkan,” ujarnya.

Dikatakan oleh Kakanwil Ilham Djaya mengingatkan bahwa kelulusan merupakan prestasi peserta sendiri, jangan percaya kepada pihak pihak yang menawarkan bantuan kelulusan. Karena tidak ada seorangpun yang dapat membantu kelulusan adik adik, kecuali usaha dan doa daelri adik adik sendiri

Perlu diketahui bersama pelaksanaan kegiatan SKD ini juga diawasi langsung oleh tim perwakilan dari Ombudsman Provinsi Sumatera Selatan, guna memastikan transparansi pelaksanaan kegiatan sehingga dapat mencetak calon Aparatur Sipil Negara yang sesuai dengan kebutuhan Organisasi.

Lebih lanjut Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kerjasama yang baik dalam hal ini Kepala Badan Kepegawaian Negara RI serta Ketua Perwakilan Ombudsman RI provinsi Sumatera Selatan kami berharap pelaksanaan SKD berjalan dengan lancar dan aman.

Untuk informasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan telah menerima berkas permohonan seleksi penerimaan CASN sebanyak 15325 pelamar dan yang telah lulus seleksi administrasi sebanyak 9730 pelamar. Disinilah para peserta berjuang untuk dapat memenuhi formasi yang terdiri 47 orang untuk CASN Lelaki dan 2 org untuk CASN wanita.