Berita Sumsel

Hernoe Ajak Banser Bersihkan Koran Bekas Sholat Idul Adha Di Mesjid Agung

on

PALEMBANG,Sumseltoday.com– Ada pemandangan yang menarik pada pelaksanaan sholat Idul Adha di Mesjid Agung Palembang. Terpantau oleh wartawan, sejumlah anggota Banser bergotong royong membersihkan sampah koran bekas setelah digelarnya sholat hari raya qurban tersebut, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Sumsel ini ternyata dari pagi subuh sudah mensiagakan pasukannya di titik strategis Mesjid Agung Palembang, pada Rabu(22/8).

Sekretaris PWNU Sumsel yang juga Penasehat GP Ansor Sumsel, Hernoe Roesprijadji yang memimpin langsung jalannya pengamanan, beliau mengatakan bahwa sebagai benteng ulama keberadan Banser memang menjadi vital dalam rangka turut membantu pengamanan, kelancaran dan memberikan rasa nyaman kepada jemaah yang sedang melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha 1439 Hijriyah.

“Hari ini kami mensiagakan puluhan Banser yang ditempatkan di berbagai titik seperti depan pintu masuk mesjid agung, areal bundaran air mancur, areal dekat Jembatan Ampera semuanya kita sinergikan,” ujar Hernoe.

Dijelaskan Hernoe, dilibatkan Banser ini merupakan salah satu perwujudan pengabdian Banser untuk membantu kelancaran umat muslim dalam menjalankan ibadah.

“Setelah sholat Ied pasukan ini juga melakukan operasi semut disekitar lokasi Masjid Agung sehinga kebersihan tetap terjaga” Ujar Hernoe yang juga inisiator Gerakan Gotong Royong Minggu Bersih Kota Palembang.

Sambung Hernoe, kegiatan semacam ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas serta kesadaran masyarakat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.
“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Mari berlomba-lomba dalam kebaikan, sekecil apapun perbuatan itu,” ungkapnya.(**)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *