Gubernur Sumatera Selatan Kunjungi Bazar UMKM Pakai Mobil Listrik PLN

Gubernur Sumatera Selatan Kunjungi Bazar UMKM Pakai Mobil Listrik PLNSumsel Today / Martapura – Ada yang berbeda pada hari jadi ke 19 Kabupaten OKU Timur tahun ini. Selesai melaksanakan rapat Paripurna DPRD Kabupaten OKU Timur, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru didampingi Bupati OKU Timur H. Ir. Lanosin Hamzah, ST beserta jajaran mengendarai mobil listrik dan motor listrik menuju bazar UMKM di lapangan KONI Martapura (19/01/23).

Pada peringatan hari jadi Kabupaten OKU Timur, PLN menyiapkan kendaraan listrik sekaligus memperkenalkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan kepada jajaran pemerintah dan masyarakat. Antusias dan sambutan masyarakat begitu hangat saat rombongan turun dari kendaraan listrik. “Gak ada suara dan asapnya,” ujar beberapa warga saat melihat Gubernur Sumsel turun dari mobil.

Manager PLN ULP Martapura, Rubiansyah, menyampaikan bahwa pada kesempatan ini pihaknya memang telah menyiapkan dukungan kepada pemerintah setempat khususnya dalam rangka hari jadi OKU Timur. “Acara ini merupakan momen yang tepat untuk PLN dalam memperkenalkan kendaraan listrik kepada masyarakat tentang gaya hidup lebih praktis dan modern dengan penggunaan kendaraan dan peralatan serba listrik,” katanya.

Terima kasih Pak Gubernur Sumatera Selatan, Bapak H. Herman Deru dan juga Bupati OKU Timur, Bapak H. Lanosin, S.T beserta jajarannya yang sudah bersedia memperkenalkan kendaraan listrik kepada masyarakat dengan mengendarai mobil dan motor listrik saat menuju lokasi peresmian bazar UMKM. Semoga hal ini bisa mendukung ekosistem kendaraan listrik di OKU Timur dan daerah lainnya”, tutur Rubi.

Rubi menambahkan banyak keunggulan kendaraan listrik diantaranya lebih ramah lingkungan karena tidak menimbulkan polusi udara, tidak menimbulkan kebisingan dan lebih hemat dari kendaraan berbasis BBM.

Pada bazar UMKM PLN juga membuka stand layanan PLN dan menampilkan kompor listrik, air fryer dan kendaraan listrik, tak sedikit masyarakat mengunjungi stand PLN untuk melihat demo memasak dengan listrik. Para warga pun dipersilahkan mencicipi hasil masakan ala Electrifying Lifestyle. (LHT)