Palembang

Duo Yudha Ramaikan Pilkada Palembang

on

Palembang, SUMSELTODAY.COM -Pasangan Yudha Pratomo Mahyudin dan Yudha Rinaldi Murod, sepertinya sudah mantap untuk maju pada Pilkada Palembang 2018. Meski banyak bakal calon yang lebih dulu mempersiapkan diri, mereka tetap yakin akan dapat rekomendasi dari partai politik.

“Untuk dukungan partai, saya yakin ada dukungan kader langsung, maupun tak langsung. Saya dari PDIP dan Yudha Pratomo Mahyudin yang punya latar belakang dari Demokrat, walau semua tergantung dari partai. Masih banyak partai yang belum beri rekomendasi, dan kami berusaha untuk layak dijual baik di parpol dan maupuh masyarakat,” ungkap Yudha Rinaldi Murod, Rabu (27/09).

Menurut Yudha, pertemuannya dengan Yudha Pratomo Mahyudin hingga bermuara menjadi pasangan, karena mereka punya niat dan tujuan yang sama untuk memperbaiki apa yang masih kurang. Kemudian, mengubah poros baru dari para kandidat kandidat lain.

“Kami berdua ini sebetulnya orang baru yang belum pernah mencalonkan diri. Kami ingin membangun Palembang, dan kami paham betul berdua ini tidak paham betul dengan segala galanya. Tapi, dengan niat yang baik dan bersama alim ulama, serta semua pihak, Insyaallah bisa membangun palembang,” ujarnya.

Saat ditanya, apakah akan memilih jalur perorangan jika tak dapat dukungan partai, mantan Anggota DPRD Sumsel itu menjawab, bahwa jalur perorangan bukan pilihan. “Karena saya orang partai. Itu bukan opsi yang kami pilih, kami ingin kontestasi pilkada ini idologis, bukan pragmatis. Kalaupun kami tidak maju ya Alhamdulilah, berarti ada yang lebih baik. Kami bukan hanya berebut nomor satu atau nomor dua, tapi kami sepasang,” tegasnya.

Sementara, Yudha Pratomo Mahyudin meneruskan, bahwa memang betul mereka berdua berniat untuk mencalonkan diri. Apalagi, sekarang waktunya makin dekat ke pilkada hingga opsi opsi pasangan makin muncul.

“Tapi masyarakat itu punya pilihan alternatif dari calon calon yang sudah ada. Meski demikian, calon alternatif ini harus punya kapabilitas. Saya akademisi pengusaha, organisatiris. Sedangkan Yudha Rinaldi politikus, pernah menjadi Anggota DPRD sumsel yang punya kapabilitas politik yang mumpuni,” ungkapnya.

Putra dari mantan Gubernur Sumsel Prof. dr. H. Mahyuddin NS, SpOG(K) itu menambahkan, bahwa sudah melakukan komunikasi politik dan mengembalikan formulir pendaftaran balonwako ke seluruh partai. “Memang pengurus pusat yang menentukan, tapi kami tetap dan sudah melakukan komunikasi dengan kawan-kawan parpol di daerah,” tukasnya. (Dr)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *