Lahat, Sumseltoday.com – Bertempat dihalaman seganti setungguan Lahat,hari ini Selasa (17/8/2021)Bupati Lahat Cik Ujang,SH didampingi wakil Bupati Lahat H.Hariyanto hadiri langsung upacara pengibaran sangsaka merah putih dalam rangka perayaan HUT RI ke-76.
Turut hadir dalam giat tersebut Unsur Forkompinda Lahat,Pj sekda Lahat Drs.H.Deswan Irsyad,M.Pdi, Unsur OPD Pemerintah Kabupaten Lahat,Serta beberapa anggota TNI,Polri,Dishub,pol PP,dan BPBD Lahat.

Pada awak media media Bupati Lahat Cik Ujang,SH didampingi Ketua DPRD Lahat usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera mengatakan,Pada pelaksanaan upacara Pengibaran bendera HUT RI ke-76 tahun 2021 ini hanya boleh dilaksanakan namun paling banyak dalam satu barisan.

” Hari ini kita boleh menggelar upacara namun paling banyak satu barisan,dan hanya di ikuti oleh 5 anggota TNI,Polri,Dishub,Pol.PP dan BPBD Lahat,”Ujar Cik Ujang.

Lebih lanjut dirinya menambahkan,di situasi pandemi covid-19 ini dirinya berharap pada masyarakat Lahat agar tetap menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Saya berharaf pada warga masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol Kesehatan,agar kabupaten Lahat kembali menjadi zona hijau,”harap Cik Ujang.

Sementara itu terpisah Ketua DPRD Lahat,Fitrizal Homizi,ST mengatakan,Agar supaya masyarakat dengan pemerintah bersatu nasionalisme gotong royong supaya kita tidak terjajah lagi.

“Marilah kita sama-sama bersatu Insya Allah apa, yang dicanangkan pemerintah pusat terkait covid-19 segera tercapai,”Ujar Fitrizal.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, ” intinya kita harus bersama-sama dalam menanggulangi Covid ini jangan bermimpi akan hilang, Kalau masih ada diantara kita yang terkena dampak dari penyakit ini kita harus selalu mengawasi lingkungan sekitar kalau memang ada yang positive covid-19 agar kita selalu mengingatkan jangan sampai virus Covid-19 menyebar kembali,” ujar ketua DPRD Lahat. (ST)