LAHAT|Sumseltoday.com- Bank Sumsel Babel Cabang Lahat Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi Q-ris Bagi Pelaku Usaha.
Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di Teras Hotel Buser Lahat,hari Rabu (23/9) dihadiri Langsung oleh Bupati Lahat H.Cik Ujang,SH. Wakil Bupati Lahat Hariyanto Ketua DPRD Lahat,Kadis Kesehatan,Kadis Kominfo,Kadis Pariwisata,Kadis Perpustakaan,Pejabat Pimpinan Bank Sumsel Babel,Staf Pegawai Bank Sumsel Babel serta Tamu Undangan lainnya.

Dalam sambutannya Direktur Utama Bank Sumsel Babel dalam hal ini di wakili oleh Mustakim direktur kepatuhan bank sumsel babel Cabang Lahat mengatakan,Syukur Alhamdulillah Kami Sampaikan ucapan terima Kasih pada seluruh Undangan yang sempat hadir dalam “Launching QRIS Bank Sumsel Babel di Kabupaten Lahat”.
Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi diindustri perbankan, salah satunya dalam hal teknologi yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi bagi para nasabahnya, perbankan dituntut untuk bertransformasi menjadi Iebih simpel, cepat dan eflsien tentunya dengan tetap mengutamakan keamanan data setiap nasabahnya.

‘ Alhamdulillah hari ini Bank Sumsel Babel khususnya Cabang Lahat dapat melakukan launching aplikasi QRIS Bank Sumsel Babel dikabupaten Lahat,” Ujar Mustakim

Lebih Lanjut dirinya menambahkan,Sebelumnya Bank Sumsel Babel telah melakukan Grand Launching QRIS Bank Sumsel Babel untuk Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal (19/8_red) yang diresmikan oleh Wakil Gubernur Sumsel, Bapak H. Mawardi Yahya dan rencananya juga akan berkumpul bersama pada acara “Launching QRIS Bank Sumsel Babel di Kabupaten Lahat”.

Selain itu juga dirinya menambahkan,saat ini beberapa Bank Sumsel Babel juga telah melakukan kegiatan launching QRIS antara lain Cabang Pagaralam dan Cabang Muaraenim.

“Launching QRIS Bank Sumse| Babel ini, adalah merupakan bentuk komitmen dari Bank Sumsel Babel untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi, terutama bagi masyarakat Sumatera Selatan, khususnya dimasa pandemi COVID-19,”Bebernya lebih lanjut.

Selain itu juga dirinya berharap dalam penggunaan aplikasi ini dapat ikut membantu menekan penyebaran COVID-19 dan turut mendukung dan menggalakan Gerakan Nasional Non Tunai Bank Indonesia.QRIS Bank Sumse| Babel merupakan salah satu Iayanan terbaru yang dimiliki oleh Bank Sumsel Babel dan sebagai informasi hanya 7 (Tujuh) BPD saat ini yang memiliki produk QRIS dan salah satunya adalah Bank Sumse| Babel. Saat ini QRIS Bank Sumse| Babel di Cabang Lahat telah diterapkan ke 25 merchant diantaranya di sektor perekonomian seperti toko atau mini market, rumah makan, cafe, bengke. Klinik kecantikan dan lainnya. Kami l berusaha QRIS Bank Sumsel Babel akan diterapkan pada semua sektor perekonomian terutama yang ada di kabupaten Lahat.

” Alhamdulillah sampai dengan per Agustus 2020 ini perkembangan merchant pengguna QRIS Bank Sumsel Babel telah mencapai 1387 merchant dengan 1957 transaksi dan kami berharap jumlah ini nantinya akan semakin bertambah dari bulan kebulan dan tersebar hingga kepelosok daerah yang ada di Sumatera Selatan,”Terangnya.

” Atas nama manajemen Bank Sumsel Babel kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, Dinas-dinas, mitra/relasi, nasabah, serta warga masyarakat yang tetap setia bersama Bank Sumsel Babel menjadi mitra anda dalam membangun daerah, karena tanpa dukungan dan partisipasi aktif dari Bapak, Ibu khususnya masyarakat Sumatera Selatan, mustahil Bank Sumsel Babel dapat berkembang seperti sekarang ini,”ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama dalam Sambutannya Bupati Lahat H.Cik Ujang menyampaikan
Ucapan terima kasih pada pihak Bank Sumsel Babel Yang telah ikut Mendukung Program Pemerintah Dalam hal Memutus mata rantai Virus Covid-19 di Indonesia Khususnya Kabupaten Lahat melalui Aplikasi Q-ris.

” Alhamdulillah Bank Sumsel Babel ikut mendukung misi pemerintah Kabupaten Lahat memutus penyebaran Matarantai Virus Vovid-19 melalui inovasi baru terkait transaksi keuangan tanpa harus bersentuhan langsung baik orang ke orang ataupun sebaliknya,”Ujar Cik Ujang dalam Sambutannya.

Selain itu juga Cik Ujang berharap dengan telah diluncurkannya aplikasi Q-ris dapat membantu meningkatkan omset penjualan dan jumlah wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Lahat di sektor Pariwisata,perhotelan,Kuliner maupun Usaha Lainnya.

“Mudah-mudahan Bank Sumsel Babel terus mampu melakukan inovasi terkhusus dalam hal produk dan pelayanan sehingga dapat terus berkembang dan mampu menjadi Bank daerah yang terkemuka,”Tutup Cik Ujang

Usai menyampaikan kata sambutannya kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan CSR Bank Sumsel Babel berupa 100 unit tempat cuci tangan portable kepada pemerintah Kabupaten Lahat

Reporter : antoni