Harianpalembang.com, Talang Kelapa –  Bulan Ramadhan merupakan kesempatan yang dimanfaatkan oleh pedagang buah di pinggir jalan sepanjang KM 14 untuk berjualan. Salah satu buah yang sedang banyak di jual adalah buah Blewah asal komering, yang  membanjiri pedang buah di sepangjang pinggir jalan di KM 14. Untuk buah yang besar dibandrol harga Rp 7.000 s.d 10.000 per kilogramnya, sedangkan untuk buah yang kecil dibandrol  harga Rp. 4.000 per kilogramnya. Jum’at (10/6).

Ucin, salah satu pedagang buah mengatakan “Sekarang lagi musim buah blewah dan semangka mas, buahnya datang dari daerah komering” Ujarnya kepada Banyuasin Online.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Siti, penjual buah blewah, “Blewah ini datang dari komering dek, kami jual Rp. 7.000 per kilogram”. Pungkasnya.

Buah yang satu ini memang sangat nikmat bila disajikan sebagai campuran es pada saat hari panas. Setelah seharian terpapar sinar matahari, hal yang paling menyenangkan memang mengonsumsi makanan atau minuman yang segar. Buah-buahan misalnya diantara sekian jenis buah, blewah pilihannya.

Menurut referensi dari Dr. Harudiyati, Ahli gizi dari RS Dr. Soetomo Surabaya, salah satu manfaat blewah adalah mengganti cairan tubuh. Selain itu blewah merupakan isotonik alami yang berguna sekali bagi kesehatan. Karena buah blewah sangat cocok dikonsumsi setelah berolahraga ataupun setelah melakukan perjalanan, cocok juga bari orang yang berbuka puasa agar kesehatan mereka cepat pulih.