Banyuasin Online, Leicester –Jamie Vardy Cs memberikan suguhan menawan di hadapan pendukungnya sendiri. Gelar Liga Inggris yang sudah lebih dulu mereka peroleh disempurnakan dengan menggilas Everton di King Power Stadium, Minggu (8/5/2016) dinihari WIB.

Hasil akhir pertandingan di pekan ke 37 memang sudah tidak berarti lagi buat tim asuhan Claudio Ranieri. Jika pun mereka kalah dari Everton, sejarah telah lebih awal dibuat mereka beberapa hari sebelumnya. Secara matematis, The Foxes memang tak lagi bisa dikejar Tottenham Hotspurs setelah ditahan imbang Chelsea pada pertandingan beberapa waktu lalu.

Namun, para pemain Leicester tak ingin menyiakan kesempatan meraih angka sempurna di kanda sendiri. Mereka ingin melengkapi pesta di musim ini.

Hasilnya, Everton benar-benar jadi korban keberingasan Si Rubah. Lima menit laga berlangsung Jamie Vardy langsung membuat stadion bergemuruh. Umpan Andy King berhasil diteruskan dengan sepakan maut yang tak bisa diantisipasi kiper Everton, Joel Robles.

Gol ini ternyata membuat pertandingan semakin menarik. Everton yang coba untuk keluar dari tekanan langsung menawarkan pertarungan di lini tengah.

Sayangnya upaya Everton tak juga membuahkan hasil. Sebaliknya, peluang demi peluang terus diperoleh The Foxes.

Turunnya hujan tak membuat suasana di tengah lapangan menjadi dingin. Sebaliknya Everton yang mengejar gol tak lelah mengejar ketinggalan.

Pendukung Leicester kembali bersorak. Kali ini giliran Andy King yang sukses menghukum Robles lewat tendangan keras di menit 33.

Permainan ketat langsung tersaji di babak kedua. Papan skor akhirnya bisa berubah juga di menit 64, setelah Vardy berhasil menuntaskan peranya sebagai algojo lewat titik putih. Penalti ini diberikan wasit setelah Vardy diganjal di kontak penalti.

Everton mendapatkan gol hiburan dua menit jelang bubaran lewat Kevin Mirallas. Skor akhir 3-1 membuat perolehan angka Leicester kini menjadi 80. Buat Vardy sendiri, tambahan dua gol di laga kandang membuatnya mendekatkan diri dengan Harry Kane yang sudah mencetak 25 gol. Kini kedua pemain hanya terpaut satu gol. (Sindo)

Susunan Pemain
Leicester :
Kasper Schmeichel, Wes Morgan, Danny Simpson, Marcin Wasilewski, Christian Fuchs, Andy King, Marc Albrighton, Ngolo Kante, Riyad Mahrez (Demarai Gray), Jamie Vardy, Shinji Okazaki (José Leonardo Ulloa)

Everton:
Joel Robles, Leighton Baines, John Stones, Bryan Oviedo, Matthew Pennington, Aaron Lennon, Baye Oumar Niasse, Tom Cleverley, James McCarthy, Ross Barkley (Leon Osman), Romelu Lukaku