5 Rekomendasi Mainan Anjing, Bikin Anabul Makin Aktif!

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/anak-anjing-putih-di-lantai-kayu-coklat-38

Memiliki hewan peliharaan tentunya sangat menyenangkan. Terlebih jika hewan peliharaan tersebut aktif dan sehat. Salah satu hewan yang sering dijadikan peliharaan adalah anjing. Melatih keaktifan anjing bisa melalui mainan. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui rekomendasi mainan anjing yang dapat melatih keaktifannya.

5 Rekomendasi Mainan Anjing Terbaik

Berikut lima rekomendasi mainan anjing terbaik yang bisa Anda pilih untuk melatih keaktifan anjing peliharaan Anda:

1. Bouncy Ball

Pada umumnya anjing menyukai benda-benda yang unik dan menggemaskan. Anda bisa memberikan bouncy ball atau bola dengan tekstur lunak agar tetap aman saat digigit oleh Anjing. Anda tidak perlu khawatir, karena bola tersebut terbuat dari bahan thermoplastic rubber.

Bahan karet bola tersebut tidak menimbulkan reaksi negatif jika digigit oleh hewan peliharaan. Dengan demikian, gigi anjing Anda tetap sehat dan bersih.

2. Stik Bulu

Mainan anjing berupa stik bulu ini bisa membuat anjing Anda lebih aktif bergerak. Bahkan mainan tersebut direkomendasikan oleh dokter hewan untuk melatih ketangkasan dan kecepatan hewan peliharaan. Terlebih, mainan ini memiliki warna yang vibrant dan mencolok sehingga bisa memancing rasa penasaran anjing Anda.

3. Tunnel atau Terowongan

Bagi Anda yang ingin melatih keterampilan hewan peliharaan Anda, mka mainan berupa terowongan bisa menjadi pilihan. Hal ini dikarenakan anjing suka melewati terowongan. Selain itu, mainan terowongan tersebut juga bisa melatih fokus dan membuat mereka bergerak lebih lincah.

4. Scratcher

Scratcher merupakan mainan anjing yang bisa mereka garuk atau cakar-cakar. Mainan tersebut dapat melatih keaktifan hewan peliharaan Anda. pada umumnya mainan ini dilengkapi dengan beberapa pijakan agar hewan peliharaan bisa memanjat dan melompat secara leluasa.

Baca juga  245 Lulusan AKIPBA Diwisuda, 75 Persen Kerja di Grup MIND ID

Akan tetapi, pastikan Anda memilih scratcher dengan bahan yang lembut agar tidak menusuk kulit mereka.

5. Suction

Suction merupakan salah satu jenis mainan untuk hewan peliharaan yang bisa dikombinasikan dengan mainan lain. Anda bisa mengkombinasikan mainan tersebut dengan bola dan dumbbell atau barbell. Mainan ini dapat mengatasi rasa stress dan bosan untuk anjing Anda.

Anda bisa meletakkan mainan ini di dalam kandang. Akan tetapi, pastikan Anda memilih suction yang terbuat dari material food grade.

Jika ingin membeli mainan untuk anjing peliharaan, Anda bisa membelinya secara online di Blibli. Kemudahan dalam membeli mainan anjing di Blibli ini tentu akan menghemat waktu. Selain itu, Blibli juga menyediakan banyak jenis mainan untuk hewan peliharan, baik untuk anjing ataupun jenis hewan peliharaan lainnya dengan harga terjangkau.

Ketika akan membeli mainan untuk anjing, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan agar mainan tersebut sesuai dengan peliharaan Anda.

Tips Memilih Mainan untuk Anjing

Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam memilih mainan yang tepat untuk anjing peliharaan:

  • Pastikan ukuran mainan yang diberikan sesuai dengan ukuran tubuh anjing Anda agar mereka dapat bermain dengan nyaman.
  • Pilihlah mainan yang aman untuk anjing Anda. Hindari memberikan mainan yang mudah hancur untuk jenis anjing tertentu.
  • Berikan mainan yang sesuai dengan kepribadian anjing peliharaan Anda. Jika anjing Anda aktif, maka Anda bisa memberikan mainan yang bisa membuatnya lebih aktif, misalnya bola.
  • Jika ingin meningkatkan kecerdasan anjing, Anda bisa memberikan treat toys atau puzzle.

Penutup

Demikian beberapa rekomendasi mainan anjing yang bisa Anda berikan kepada hewan peliharaan Anda. Pastikan Anda memberikan mainan yang cocok agar Anjing peliharaan Anda dapat bermain dengan nyaman.