Indeks

Warga Belimbing Antusias Ikuti Lomba Gaplek Yang di Gelar Kodim 0403/OKU

Baturaja, Sumseltoday.com – Dalam rangka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Tahun 2018 Kodim 0403/OKU, Tim Satgas TMMD Kodim 0403/ OKU menggelar perlombaan Gaple dan Catur antar warga Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan, OKU serta anggota TNI.

Damdim 0403/OKU, Letkol Inf. Agung Widodo, S.Sos kepada Sumseltoday.com mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan TMMD non fisik, yang betujuan untuk mendekatkan dan berbaur dengan masyarakat desa, serta menjalin keakraban dengan masyarakat.

“kegiatan perlombanan gaplek dan catur ini bentuk keakraban dan kekeluargaan kami kepada masyarakat Belimbing kecamatam Peninjauan, sekaliguas juga dalam rangka pelaksanan TMMD Ke 102 Kodim 0403/OKU “tegasnya.

Lebih lanjut, Damdim 0403/OKU ini mengatakan perlombaan ini juga bertujuan untuk melatih kesabaran. “Kalau pun menang dan kalah itu biasa dalam permainaan, tapi perlombaan ini untuk melatih diri, melatih kesabaran dan keikhlasan diri kita sendiri, sabar dalam bermain, ikhlas dalam kekalahan,” tutup Damdim.

Sementara itu Serka B Adenan mengatakan”cukup banyak warga desa Belimbing yang mengikuti perlombaan Gaple da Catur ini, sebanyak 40 Gaplek dan 30 Pasang Catur, termasuk Kades Belimbing Yusnan pun ikut dalam perlomban” ujarnya.

Dalam perlomban tersebut dihadiri Damdim 0403/OKU Letkol Inf. Agung Widodo, S.Sos, Kapten Arm. Mazani, Serka B Adenan, serta Kades Belimbing Yusnan. (yos)