Indeks

TMMD Non Fisik Kodim 0403/OKU Ke 102 Sosialisasi BPJS Kepada Masyarakat Belimbing Kecamatan Peninjauan

TMMD Non Fisik Kodim 0403/OKU Ke 102 Sosialisasi BPJS Kepada Masyarakat Belimbing Kecamatan Peninjauan

Baturaja, Sumseltoday.com – Dalam rangka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Kodim 0403/OKU dalam program sosialisasi BPJS OKU. Yang diselengarakan kerja Sama kodim 0403/OKU dengan BPJS wilayah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) digelar di Balai Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan, kabupaten Ogan KomeringUlu (OKU) pada Hari Selasa, tanggal 31/07/2018 pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB selesai.

Dalam sosialisai tersebut dihadiri BPJS OKU, Fitriyani.Skm. Kapten Inf. Surasa sebagai kordinator, 50 warga desa Belimbing kec Peninjauan, OKU. Fitriyani, Skm menyampaikan dari BPJS Kabupaten OKU yang memberikan penyuluhan tersebut dengan membawakan materi tentang hak dan kewajiban peserta BPJS.
BPJS Kesehatan merupakan program jaminan kesehatan dari pemerintah untuk bisa memberikan fasilitas kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

TMMD Non Fisik Kodim 0403/OKU Ke 102 Sosialisasi BPJS Kepada Masyarakat Belimbing Kecamatan Peninjauan

Sistem yang digunakan BPJS adalah sistem gotong royang dimana yang mampu membantu yang kurang mampu, yang sehat membantu yang sakit, yang kuat membantu yang lemah. Sehingga seluruh Warga Negara Indonesia wajib mendaftarkan diri dan seluruh anggota keluarga nya kedalam program jaminan kesehatan nasional dari pemerintah, yaitu BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Bahkan bayi yang masih dalam kandunganpun sudah bisa didaftarkan, untuk bisa mendapatkan layanan kesehatan pasca dilahirkan, jika mengalami gangguan kesehatan medis. Sebagai peserta BPJS Kesehatan memiliki sebuah hak dan kewajiban yang telah diatur berdasarkan peraturan pemerintah. Adapun poin – poin penting mengenai hak dan kewajiban peserta BPJS Kesehatan harus diketahui oleh masing – masing peserta, sehingga program BPJS Kesehatan dapat berjalan dengan sebaimana mestinya tuturnya fitri
(yos)