Indeks

Sejumlah Tokoh Bergabung Bersama Gerbong Besar Pujasuma Sumsel

Palembang – Sumseltoday.com – Sejumlah nama nama besar masuk dalam jajaran pengurus Paguyuban Keluarga Jawa Sumatera (PUJASUMA) provinsi Sumatera Selatan Periode 2022 – 2027. Masuknya nama beberapa tokoh ini bukanlah sebuah hal yang baru bagi Pujasuma, mengingat Masyarakat keturunan Jawa di Provinsi Sumatera selatan merupakan Komunitas terbesar Penduduk Sumatera Selatan.

Dihubungi melalui telephone selulernya Ketua Harian Pujasuma Sumsel, Drs. H. Sutoko, M.Si menyampaikan, ” ada beberapa tokoh baik lokal dan nasional yang masuk dalam Jajaran Pengurus Pujasuma Sumsel Periode 2022 – 2027 diantaranya Bapak Budi Karya Sumadi yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Perhubungan RI dan Juga ada Irjend Pol Prof. Eko Indra Heri mantan Kapolda Sumsel, Bapak Slamet Somo Sentono yang juga Wakil Bupati Banyuasin serta masih banyak tokoh2 lainnya yang juga masuk kedalam jajaran Pengurus “, terangnya.

Lebih lanjut Sutoko menjelaskan, “saat ini Stering committee dan organising committee sedang mempersiapkan jadwal Pelantikan yang akan berlangsung pada tanggal 27 Agustus 2022 di Griya Agung Palembang. Oleh karna itu SC dan OC terkonsentrasi untuk mempersiapkan hal2 yang berkaitan dengan tekhnis dan rangkaian kegiatan pelantikan dan pengukuhan nanti”, Jelas Sutoko menuturkan.

Secara terpisah Sekretaris Pujasuma Provinsi Sumsel Drs. H. Untung Wijaya, M.M membenarkan apa yang di sampaikan oleh Ketua Harian Pujasuma Sumsel, “di samping itu, dalam pelaksanaan Pelantikan Nanti juga akan di isi dengan pagelaran wayang kulit yang akan di bawakan oleh dalang Nasional Ki Cahyo Kuntadi dilanjutkan pada tanggal 28 Agustus dengan Kegiatan Pujasuma Bersholawat bersama Gus Miftah dan Ceramah Kebangsaan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono kepada masyarakat jawa yang ada di Kabupaten Banyuasin”, terangnya kepada awak media.

Laporan : Nopriadi