Indeks

Mulai 1 Februari Tilang Elektronik Diberlakukan

Palembang, Sumseltoday.com – Setelah dilakukan uji coba, Ditlantas Polda Sumatera Selatan mulai memberlakukan sistem tilang elektronik atau ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) di Kota Palembang terhitung tanggal 1 Februari 2022.

Pelanggaran lalu lintas yang tercapture di perangkat ETLE ini atau kamera tilang elektronik yang telah terpasang di sembilan titik Kota Palembang.

Dari kesembilan kamera ETLE yang sudah dipasang, dua diantaranya merupakan E-Police. E-Police merupakan kamera yang dipasang di persimpangan. Sedangkan check point yang dipasang di jalur lurus.

Nantinya, masyarakat yang mendapat surat konfirmasi selanjutnya diarahkan datang langsung ke Kantor Ditlantas Polda Sumsel tepatnya di Front Office ETLE. Pemilik kendaraan wajib mengkonfirmasi tentang kepemilikan kendaraan dan pengemudi saat terjadi pelanggaran.

Hal tersebut dipaparkan Ditlantas Polda Sumsel, AKP Beni Noviza SH dalam akun resmi Instagram rtmc Ditlantas Polda Sumsel, Jumat (28/02/2022).

“Kami menginformasikan kepada sahabat potlantas sumsel bahwa terhitung tanggal 1 Februari 2022 seluruh pelanggaran lalu lintas yang tercapture di kamera E-TLE Palembang akan di proses penilangan,” katanya saat meninjau di salah satu titik kamera E-TLE tepatnya diJalan jendral sudirman.

Ia menghimbau untuk pengguna jalan agar mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan, ketertiban, kelancaran dan keselamatan kita bersama.

Berikut daftar 9 lokasi pemberlakuan tilang elektronik di Kota Palembang:

  1. Jalan Kol H Burlian KM 8,5 (Depan PT Trakindo)
  2. Jalan R sukamto (seberang Hotel Novotel)
  3. Jalan Jendral Sudirman (diantara Pom Bensin dan Taman Makam Pahlawan)
  4. Pos Lantas Simpang Charitas (E-Police)
  5. Jalan Jenderal Sudirman (depan rumah makan sederhana dekat Pasar Cinde)
  6. Depan Dealer Honda Jalan A Yani Plaju
  7. Lampu merah Plaju-Kertapati (E-Police)
  8. Jalan Wahid Hasyim (Depan Mitsubishi)
  9. Jalan Gubernur Hasyim Ashari (depan Bank Sumsel Babel Jakabaring).
    (trijumartini)