Palembang,Sumseltoday.com – Hari ini Musi Rawas Utara Melaksanakan debat publik kedua pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi yang digelar di studio TVRI Sumsel Kota Palembang, Senin (23/11).

Dalam hal ini Calon Bupati Muratara Devi Suhartoni, menuturkan mengenai debat tadi, apa yang dilakukan akan tetap pada visi dan misi.

“Saya sangat memahami karena visi dan misi kami yang buat .Dan diseleraskan degan RPJMN dan RPJMD Provinsi Sumsel,”terangnya.

Lanjutnya,keinginan saya dari awal Muratara harus ada Universitas,Karena fasilitas gedungnya ada, tanahnya luas dan semua ada Tinggal dibangun jalan.

Untuk itu kita akan kerjasama dengan Unsri, dan minta bantuan Gubernur dan Kementrian.Nantinya itu bisa jadi pusat BLK dan pusat Universitas Terbuka di Muratara yang kita ingini.

Karena dengan adanya universitas di Muratara, anak-anak tamat SMA yang 95 persen tidak kuliah, karena ekonomi yang yang rendah.Sehingga adanya Universitas di Muratara, anak-anak muda di Muratara akan memiliki berpendidikan tinggi, kreatif,inovatif.

Dan dalam visi misi kami juga akan mengentaskan kemisikinan,meningkatkan SDM di kemudian harinya,”tutupnya.