Palembang Emas

Wisatawan Ke Palembang Menurun Drastis, Ini Penyebabnya?

on

PALEMBANG, Sumseltoday.com– imbas naiknya harga tiket pesawat satu bulan terakhir mengakibatkan berkurangnya jumlah pendatang atau wisatawan ke kota Palembang, hal ini disampaikan ketua Perhimpunan Hotel Republik Indonesia (PHRI) Sumsel Herlan Aspihudin usai acara peresmian  Harper hotel di Palembang, Kamis (24/01).

Pria yang biasa dipanggil Babe
Erlan ini menyesalkan kebijakan beberapa maskapai penerbangan yang menaikkan harga tiket pesawat secara sepihak, menurutnya hal ini sangat berpengaruh terhadap perolehan PAD kota Palembang dan jelas pemerintah daerah sangat dirugikan.

“harga tiket mahal menjadi problem, banyak sekali jadwal penerbangan yang dibatalkan, ini menjadi kendala, sektor pariwisata inikan komponen pertama adalah pesawat, iya klu pesawat mahal orang enggan datang. Apalagi kebijakan bagasi berbayar, ini jelas berpengaruh” ujarnya

Lanjut Erlan menjelaskan, Jumlah Pariwisata di kota Palembang menurun drastis, jelas ini berpengaruh ke PAD kota Palembang, sejauh ini menurun terus  tinggal sisa 40 persen, bayangin aja potensi jumlah pendatang ke kota Palembang 60 ribu sampai 100 ribu orang batal, akibatnya restoran sepi, hotel juga sepi, alhasil PAD kota Palembang menurun drastis.

Lanjut Erlan, belum lama ini Pihak PHRI Sumsel sudah mengumpulkan seluruh pelaku pariwisata di kota Palembang untuk membahas hal ini termasuk anggota DPR RI, kita meminta agar pemerintah memberikan kebijakan soal keluhan kami disini, klu gak pemerintah ijinkan saja tuh maskapai luar untuk operasional disini setidaknya kan harga bisa bersaing. Tutupnya.(*”)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *