Ogan Komering Ulu

Wisata Indah Air Terjun Curup Kuripan Terdapat Didesa Gunung Kuripan

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Desa Gunung Kuripan kecamatan Pengandonan kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera selatan menyimpan objek Wisata yang sangat indah, terdapat di desa Gunung Kuripan yaitu pesona indahnya air terjun Curup kuripan. Jarak untuk menuju kelokasi dari desa ke Air terjun 5 kilo meter dari panggal desa.

Dikatakan oleh kepala Desa pada saat sumseltoday.com berkunjung kami konfirmasi tentang keberadaan air terjun curup kuripan. “Objek wisata ini ditemukan dan memang sangat asli dengan keindahan panorama alam berupa Air terjun, namun kami berharap dukungan pemerintah dan kerja sama dari semua pihak untuk menghidupkan wisata alam yang keberadaannya di tengah desa gunung Kuripan ini”, kata Zirul Amili SE., MM. selaku kepala Desa Gunung Kuripan.

Zirul Amili SE., MM. kepala Desa Gunung Kuripan

Apalagi ini merupakan bagian dari pemerintah kabupaten OKU Typologi wilayah desa gunung kuripan merupakan desa perbukitan dengan luas wilayah 75 km2 pengunanan luas wilayah pemukiman berkisar 7Ha/M2 termasuk persawahan. 120 Ha/M2 kuburan, 2,5 Ha/M2 luas perkarangan, 1,5 Ha/M2 luas perkantora, 0,5 Ha/M2.

Luas Air terjun Kuripan setalah kami datangi merupakan salah satu aset budaya yang sangat Penomenal yang patud dikujungi untuk kegiatan Traveling dan wisata jelajah alam ungkapnya kerjasama desa gunung kuripan. (Yos/Thorik)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *