Ekonomi

Warga Desa Belimbing Diberi Sosialisasi Bios 44 Oleh Kodim 0403/OKU

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Sosialiasi adalan sesuatu pemahaman atau pembelajaran. kepada masyarakat yang belum memahami tentang Bios 44, melalui Tentara manunggal membangun desa (TMMD) banyak memberikan ilmu pengetahuan Bios 44 yang selama ini masyarakat tidak memahami.

Sosialisasi yang dilakukan Penyuluhan BIOS 44 kordinator kapten, INF ‘Muhyar Danramil 403-05/Muay Madang tempat balai desa Belimbing, yang dilaksankan hari senin (16/07/2018) pada pukul 10 wib dimana ada, 50 warga Belimbing hadir dalam kegiatan, tersebut dan perangkat desa setempat dalam program TMMD Ke 102 oleh Kodim 0403/OKU.

Bios 44 merupakan bahan berbentuk cairan yang dikembangkan oleh Korem 044/Gapo, Kodam II/Sriwijaya dan telah mendapatkan hak paten dari Kementerian Hukum dan Ham atas penemuan tersebut. Penemuan Bios 44 awalnya adalah untuk mencegah kebakaran pada lahan yang mudah terbakar.

Seperti lahan gambut, selanjutnya berkembang menjadi pengurai, tanah tandus menjadi subur. Kini Bios 44 sudah berkembang untuk pembudidayaan, ikan dan pertanian. Dan kesuburan tanaman, membunuh bibit penyakit pada tanaman  Bios 44 diperkenalkan masyarakat Belimbing, Peninjauan, OKU melalui kodim 0403/OKU.

Menurut kapten INF, Muhyar Danramil 403-05/Muay Madang “Penyuluhan ini kami perkenalkan dengan warga Belimbing kecamatan Peninjauan kabupaten OKU. Warga Belimbing sendiri belum banyak mengetahui kegunanan.

“Bios 44 itu apa, setelah warga belimbing mengetahui saya berharap kedepannya dapat berguna bagi warga belimbing disini dan berkembang dengan warga yang lainnya, demi kemajuan untuk pertanian, perkebunan didesa belimbing ini”, tuturnya. (YOS)

Recommended for you