Banyuasin

Warga Binaan Lapas Banyuasin Dibekali Keahlian Las Listrik

on

Banyuasin, Sumseltoday.com – Lapas Kelas III Banyuasin menggelar kegiatan penutupan pelatihan kemandirian tahun anggaran 2019 kerja sama dengan Balai Latihqn Kerja (BLK) Kabupaten Banyuasin, yakni program pelatihan mengelas. Acara dimulai dari pukul 13.30 sampai dengan 14.30 WIB. Hari Senin, 04 Maret 2019.

Kegiatan penutupan ini dihadiri oleh Kepala Lapas Banyuasin yang diwakili oleh Kepala Sub Seksi Pembinaan beserta staf, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Banyuasin yang diwakili oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja dan turut pula hadir 25 perwakilan dari seluruh narapidana yang menjadi peserta pelatihan.

Dalam sambutannya Kepala Lapas Banyuasin melalui Kasubsi Pembinaan, Dedy Krihastoni mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung atas terlaksananya kegiatan pelatihan kemandirian ini.

“Peserta pelatihan saya perhatikan sangat antusias dalam mengikuti pembelajaran. Program ini sangat membantu sekali dalam menunjang pembinaan warga binaan,” jelasnya.

Selain itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Banyuasin melalui Kasi Kegiatan Kerja, Febrian Malino mengatakan, pelatihan berjalan sangat kondusif dan semua peserta mengikutinya dengan baik.

“Ke depannya BLK Kabupaten Banyuasin akan menambah program pelatihan, selama ini kita hanya memberikan tiga yakni mengelas, otomotif dan menjahit. Selanjutnya akan kita programkan Pelatihan Pangkas Rambut,” tutupnya.

Sementara itu, Agus salah satu peserta patihan mengaku sangat terbantu dengan ada nya pelatihan ini, menurutnya ilmu yang diberikan akan berguna ketika bebas nanti.

“Kami disini diajarkan teknik dasar mengelas, mulai dari Las vertikal, horizontal dan G7. Pelatihan itu akan sangat berguna bagi kami,” ungkapnya.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *