Ekonomi

Warga Antusias Belanja di Operasi Pasar, Kurang Dari 2 Jam Sudah Ludes

on

Harianpalembang.com, Pangkalan Balai – Pasar Murah kerja sama Dinas UKM, Koperasi,  Perindustrian dan Perdagangan ( UKM & Koperindag) Kab.Banyuasin dengan Badan Urusan Logistik ( Bulog) Divre Sumsel Babel memasuki hari ketiga pada hari ini (24/6).

Diakui Kasi Harga dan Pasar Bulog Divre Sumsel Babel, Jerry Dharma Putra, Operasi Pasar yang dilaksanakan di Kab.Banyuasin ini merupakan operasi pasar yang pertama kali dilaksanakan pihaknya diluar Kota Palembang. “Selama ini hanya Kota Palembang saja, baru kali ini ada Kabupaten/Kota diluar Kota Palembang” tegasnya.

Pihaknya mengatakan hadirnya Operasi pasar di Kab.Banyuasin berkat usaha dari pihak Dinas UKM dan Koperindag yang terus berkoordinasi dengan Bulog Divre Sumsel Babel.

Pada hari ketiga sekaligus hari terakhir, Operasi Pasar dilaksanakan di dua Kecamatan. Yakni Kecamatan Banyuasin I yang digelar di Lapangan Bola Marina, dan Kecamatan Rambutan yang digelar di Halaman Kantor Desa Sungai Dua.

Terdapat enam komoditi yang dijual pada Operasi Pasar kali ini, yaitu Terigu Segitiga Biru, dijual seharga Rp 8.500 dengan quota 120 Kg/Kecamatan. Minyak Goreng Fortune Bantal dijual Rp 11.500 dengan quota 240 Kg/Kecamatan. Minyak Goreng Fortune Kemasan Berdiri dijual seharga Rp 12.000 dengan quota 240 Kg/Kecamatan. Gula Pasir PSM dijual seharga Rp 13.000 dengan quota 400 Kg/Kecamatan. Beras Gending ukuran 10 Kg yang dijual dengan harga Rp 90.000/karung dengan quota 400 Kg/Kecamatan. Sementara daging sapi di jual dengan harga Rp. 80.000/Kg dengan quota 100 Kg/Kecamatan.

Seperti dua hari sebelumnya, pelaksanaan Operasi Pasar kali ini juga ramai diserbu warga. Adanya komoditi berupa daging sapi yang dijual dengan selisih harga yang cukup jauh dari harga pasar menjadi daya tarik bagi masyarakat.

Rahma, warga Desa Sungai Dua sangat antusias dengan diselenggarakannya Operasi Pasar ini. “Kalau bisa setiap minggu ada pasar murah” harapnya.

Antusias warga ini membuat dalam waktu tidak sampai 2 jam semua barang yang dijual ludes dibeli warga. (hms)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *