Pemerintah

Warga 4 Kelurahan Masih Menunggu Pipa PDAM Segera Diperbaiki

on

Banyuasin Online, BANYUASIN РHingga kini masyarakat di 4 Kelurahan Kecamatan Talang Kelapa masih menunggu agar pipa PDAM Tirta Betuah  segera diperbaiki akibat adanya pelebaran Jalan Palembang-Betung, mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan puasa sehingga masyarakat berharap krisis air segera berakhir, Kamis (5/5).

Seperti dituturkan warga perumahan Megah Asri 1, Aswari, bahwa masyarakat sangat berharap agar pipa PDAM yang pecah agar segera diperbaiki, warga meminta kejelasan sampai kapan harus kekurangan air.

“Sebentar lagi masuk bulan Ramadhan pasti kebutuhan air sangat diperlukan. Kami berharap pemerintah segera memperbaiki pipa pdam agar kebutuhan air kembali normal,” ungkapnya.

Menurut dia sampai sekarang warga yang terkena dampak krisis air akibat pipa PDAM pecah terus menunggu agar pipa tersebut segera diperbaiki. Mereka takut jangan sampai pipa tersebut terus dibiarkan saja hingga akhir tahun.

“Kami takut saja krisis air terus berlanjut, jika tidak ditanyakan seperti ini pasti pipa tidak akan diperbaiki. Mereka tidak tahu kalo warga sangat kesusahan akibat PDAM mati,” tambahnya.

Senada diungkapkan Maryati warga Perumahan Griya Handayani, akibat pipa PDAM pecah warga harus mengirit air karena jika tidak biaya yang dikeluarkan akan semakin membengkak.

“Belum lagi buat ongkos sekolah anak, uang jajan mereka, ditambah biaya makan sehari-hari, jadi dengan adanya gangguan ini pengeluaran jadi membludak karena setiap minggu harus beli air,” ujarnya.

Sementara itu Kepala PDAM Tirta Betuah Cabang Talang Kelapa, Sri Hartini meminta masyarakat yang terkena dampak akibat pipa PDAM pecah agar bersabar karena pihaknya dan pihak balai besar jalan akan segera memperbaiki secepetnya.

“Kalo janji balai besar akan segera diperbaiki secepatnya, untuk itulah kami minta pada masyarakat untuk bersabar sampai pipa benar-benar diperbaiki, atau untuk lebih jelas warga silahkan tanya langsung ke Balai besar,” pukasnya.

Sebagai informasi akibat pecahnya pipa PDAM di Jalan Palembang-Betung kecamatan Talang Kelapa karena pelebaran jalan, ada 4 Kelurahan yang mengalami krisis air hingga saat ini diantaranya Sukajadi, Tanah Mas, Air Batu dan Pangkalan Benteng. Ada sekitar 2000 kk yang mengalami krisis air PDAM.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *