Pendidikan

Wakil Rektor II UIN Raden Fatah: Food Court Baru Terjamin Bersih

on

Palembang, Sumseltoday.com – Tersedianya tempat makan atau biasa disebut Kantin/ Food Court memang sudah seharusnya menjadi kewajiban pihak pengelola kampus untuk menyediakan fasilitas itu.

Hal tersebut tentu saja demi memudahkan mahasiswa dan seluruh warga kampus dalam mendapatkan makan-makanan yang terjangkau, bersih dan tidak jauh.

Begitu pulalah yang sekarang menjadi concern pihak pengeloa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang (UIN Raden Fatah).

Rektor UIN Raden Fatah melalui Wakil Rektor II UIN Raden Fatah Palembang Dr. Zainal Berlian, SH, MM, DBA mengatakan “kita mau menertibkan pedagang yang dipinggir kampus karena sangat mengganggu lalu lintas, dan menumpuk jadi tidak enak dilihat, jadi kita buatkan tempat yang lebih mudah untuk diakses dan terjamin” Selasa (17/10).

Lebih lanjut Zainal mengatakan, Dengan memanfaatkan lahan yang memang tidak berfungsi yaitu taman, karena kita sudah mengeluarkan biaya yang cukup besar tapi tidak berguna maka akhirnya kita jadikan multi fungsi untuk Food court.

Disamping itu juga, Zainal menjelaskan, masyarakat dilingkungan UIN kalau mau makan harus pontang panting lari mau kemana, karena tidak ada persentatif dan tidak bersih makanya kita buatkan Food Court dengan catatan mereka harus pindah dari tempat yang lama.

“mengenai masalah tarif saya serahkan dengan selaku pihak pengelola yaitu Badan Layanan Umum (BLU), sesuai dengan peraturan menteri keuangan. Dan untuk tarifnya sendiri berpariatif sesuai dengan ukuran tempatnya dinilai dengan harga kisaran tempatnya.” Jelasnya.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *