OKU Selatan

Wakil Bupati OKU Selatan Pimpin Apel Siaga Bencana

on

Muaradua, Sumseltoday.com – Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si. pimpin langsung Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan Terhadap Bencana Banjir, Tanah Longsor, dan Angin Puting Beliung di Kabupaten OKU Selatan Tahun 2020, Rabu (08/01/2019).

Apel yang digelar di Lapangan Pemkab OKU Selatan ini dihadiri langsung oleh Forkopimda, Asisten II dan II, Para Kepala OPD dan Camat Muaradua. Apel ini juga diikuti oleh para anggota TNI, POLRI, BPBD, Senkom, Tagana, Pol PP, Dishub, Linmas, PMI, Tim SAR, Forum Pengurangan Resiko Bencana, Satgas Lintas Organisasi, dan seluruh organisasi yang memiliki satuan siap-siaga bencana di Kabupaten OKU Selatan.

Wakil Bupati OKU Selatan dalam amanatnya mengajak seluruh unsur terkait untuk membangun komitmen bermitra dan bekerjasama dalam upaya pencegahan bencana banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung di Kabupaten OKU Selatan.

Wakil Bupati juga mengungkapkan bahwasannya Apel Kesiapsiagaan yang dilaksanakan setiap tahun ini digelar untuk mempersiapkan personil dan peralatannya agar lebih cepat dan siap untuk dapat dimobilisasi kewilayahan yang dianggap rawan dan berpotensi terjadi bencana sehingga kerugian harta benda dan jiwa dapat dihindari atau ditekan sekecil mungkin. Wabup juga sangat menyambut deadakannya apel kesiapsiagaan ini, agar para personil penanggulangan bencana selalu siap dengan peralatan yang ada juga dalam kondisi baik dan dapat digunakan secara maksimal di lapangan dan siap untuk dimobilisasi ke lokasi bencana di wilayah Kabupaten OKU Selatan.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati OKU Selatan bersama rombongan melakukan langsung pengecekan peralatan dan personil kesiapsiagaan bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung. (Willy)

 

Recommended for you