Lahat

Wakil Bupati Lahat Hadiri Workshop Pengembangan Kompetensi ASN Satu Pintu

on

LAHAT|Sumsel today.com-Untuk meningkatkan Kualitas Sumber Daya Aparatur Sipil Negara yang melayani Masyarakat satu pintu pemerintah daerah Kabupaten Lahat Melalui  BKPSDM Lahat Gelar giat Workshop Pengembangan Kompetensi ASN Satu Pintu.Sekda Lahat H.Januarsyah Dampingi Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto Hadiri Langsung Workshop penerapan management atau pengelolaan pengembangan kompetensi ASN.

Pelaksanaan Workshop yang berlangsung di meeting room hotel Bukit Serelo Lahat,hari Senin (21/9) diikuti oleh 30 orang peserta.

Pantauan awak media ini kegiatan workshop juga di hadiri oleh BKPSDM Provinsi Sumatera Selatan dan BKPSDM Kabupaten Lahat,Kepala Dinas BKPSDM Kabupaten Lahat Drs.M.Aries Farhan,M.Si beserta jajaranya,para OPD..

Dalam Laporannya Kepala Dinas BKPSDM Kabupaten Lahat Drs.M.Aries Farhan, menyampaikan,Tujuan dari pelaksanaan workshop ini mewujudkan penerapan managemen atau pengelolaan pengembangan kompetensi ASN di Kabupaten Lahat yang lebih terarah,terpadu, terefisien berkelanjutan dan akuntabel yang pada akhirnya terbentuk sosok ASN yang mempunyai kompetensi pendidikan dan pelatihan dalam menjawab tuntutan di dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Lahat.

“Kami memberitahukan untuk  kedepan di rencanakan merintis satu aplikasi mandiri yaitu seperti aplikasi pengembangan kompetensi oleh karena itu diperlukan sosialisasi terlebih dahulu agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.”ujarnya

Sementara ditempat yang sama Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM dalam arahanya sekaligus membuka acara secara resmi mengatakan, Aparatur Sipil Negara mempunyai peranan penting dalam pemerintahan organisasi sektor publik sebagai penyedia jasa atau layanan yang bersifat intagible.

Ditambahkanya untuk mencapai tujuan tersebut di perlukan pemetaan kompetensi yang di lakukan melalui workshop pengembangan kompetensi satu pintu.Di harapkan dengan adanya workshop ini para peserta dapat mengetahui Diklat yang telah dilakukan organisasi perangkat daerah dan dapat mengetahui kebutuhan Diklat yang mendesak serta membentuk ASN yang membidangi pada masing-masing OPD lebih memahami kebijakan pengembangan kompetensi satu pintu ASN di Kabupaten Lahat.

” Saya harapkan peserta dapat mengikuti workshop ini dengan baik sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang di inginkan.

Jurnalis : (AN.07)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *