Lahat

Wabup Pimpin Rapat FGD dan Data Sekunder Kawasan Transmigrasi

on

Lahat, Sumseltoday.com – Bertempat di gedung pertemuan Kabupaten Lahat, diadakannya acara Focus Group Discussion (FGD) dan Pengumpulan data sekunder kawasan transmigrasi UPT Keban Agung Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat, Rabu (10/4).

Turut hadir diacara ini, Bupati Lahat Cik Ujang SH, yang dalam hal ini diwakili Wakil H. Haryanto SE MM MBA, Asisten l, Ketua DPRD atau yang mewakili, Perwakilan dari Kementerian Desa Pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi, Ibu Diah Eka Puspaningrom, dan seluruh peserta Focus Group Discussion pengumpulan data sekunder.

Sambutan Kementerian Desa Pembangunan Daerah tertinggal dan transmigrasi, Diah Eka Puspaningrom, mengatakan, bahwa pihaknya sudah memantau atau memasuki kawasan daerah transmigrasi yang ada dikikim , dan ada beberapa titik jalan dan jembatan yang harus diperbaiki, dan ada juga beberapa pembangkit yang belum terselesaikan.

Ada120 kawasan yang kami ketahui, untuk memajukan kawasan ini perlu melakukan pembangunan seperti jalan yang terutama paling pokok untuk akses kelancaran masyarakat yang ada di dalam wilayah transmigrasi” ujarnya.

Sementara dalam sambutan Wakil Bupati Lahat, sekaligus membuka Focus Group Discussion secara resmi, mudah mudahan yang akan datang daerah transmigrasi itu akan semakin maju dan masyarakatnya sejahtera.

“Baik bidang pembangunan jalan, jembatan desa desa atau apapun halnya yang penting berpungsi memajukan daerah transmigrasi itu, marilah kita sama sama bersatu untuk memajukan Kabupaten Lahat ini melalui pembangunan, jika kita bersatu insya Allah akan berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan. Dengan mengucapkan bismillahirohmanirrohim, acara ini secara resmi saya buka”, ungkapnya. (tony)

Recommended for you