Palembang

Usai didemo, HM Alfajri Zabidi Dicopot dari Jabatan Kakanwil Kemenang Sumsel

on

SUMSELTODAY.COM, PALEMBANG – Usai dilaporkan sejumlah Masyarakat di Kejati Sumsel, Akhirnya Alfajri Zabidi resmi dicopot Mentri Agama. Hal itu sesuai dengan Surat Perintah Menteri Agama RI Nomor 019625/B.II/3/2020.

Untuk mengisi kekosongan jabatannya Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumsel H. Abadil S.Ag M.Si ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, menggantikan Dr. HM. Alfajri Zabidi MM, M.Pd.I.

Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sumsel Dr. H. Saefudin Latief, M.Si ditemui di ruang kerjanya, Jumat (7/8), membenarkan bahwa H. Abadil mendapatkan tugas tambahan sebagai PLT. Kakanwil Kemenag Sumsel hingga ditetapkan dan dilantiknya pejabat yang definitif.

Surat perintah dari Menteri Agama RI tersebut sudah diterima langsung oleh H. Abadil, Kamis (6/8) kemarin.
“Dalam kesempatan ini, perlu kami sampaikan kepada masyarakat, stake holder Kemenag dan Organisasi Massa (Ormas), bahwa telah terjadi pergantian pimpinan tertinggi di Kanwil Kemenag Sumsel. Oleh sebab itu, tentunya kami berharap semua kegiatan, layanan publik ke masyarakat bisa berjalan normal seperti biasa,” jelas Saefudin.

Pencopotan Alfajri Zabidi tidak lama berselang setelah sejumlah Masyarakat yang tergabung dalam LSM melaporkan dugaan jual beli jabatan di Kemenang Sumsel, dan meminta Kejati Memyelidiki keteribatan Alfajri Zabidi dalam Praktek Haram Tersebut. (Def)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *