Keamanan

Upaya Dekatkan TNI dengan Masyarakat, Kodim 0403 Gelar Turnamen Olahraga

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Sebagai wujud upaya TNI dan Polri agar lebih dekat dengan masyarakat, serta menyediakan wadah silaturahmi antar kampung. Bertempat di lapangan Desa Belimbing kecamatan Peninjauan kabupaten OKU, Kodim 0403 menggandeng Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten OKU menggelar beberapa turnamen olah raga antar kampung seperti Volly dan Badminton, Kamis (12/7).

Turnamen ini digelar dalam rangka kegiatan non-fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018 Kodim 0403/OKU yang diikuti sebanyak 19 Tim Volly dan Bulu Tangkis Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU. Turut andil dalam turnamen kali ini beberapa desa tetangga seperti desa Kepayang, Kedondong, dan desa Durian.

Pembukaan turnamen ini dihadiri oleh Camat Peninjauan Zahrudin, Kapolsek Peninjauan AKP. Rahmad Haji, Danramil 403-02/ Peninjauan Kapten. Inf. Supriyono, Kades Belimbing Yusman, Ketua BPD Akmalludin, dan Para Danramil kodim 0403/OKU, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, serta anggota Satgas TMMD ke 102 Kodim 0403/OKU.

Sementara itu Kapolsek Peninjauan AKP. Rahmad Haji mewakili unsur Tripika , dalam sambutannya menjelaskan kegiatan ini merupakan program non fisik. “Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan non fisik dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa ke 102”, ujarnya.

Lanjut Rahmad, diharapkan kegiatan ini menjadi penguat TNI/ Polri dengan masyarakat. “Semoga dengan dengan kegiatan ini terjalin hubungan kemanunggalan antara TNI dan rakyat serta terciptanya kerukunan dan silaturahmi antar warga, khususnya warga desa Belimbing” pungkasnya.

Menurut pengakuan warga yang tak mau disebutkan namanya mengatakan senang dengan adanya kegiatan ini. “Dengan adanya kegiatan ini kami yang selama ini jarang bertemu dengan teman sesama desa, dengan ada program TMMD kami jadi bisa bertemu dan bahkan ikut pertandingan bola voly dan bulu tangkis, terima kasih kepada Kodim 0403/OKU Atas terselengarnya kegiatan ini” ujarnya. (*/yos)

Recommended for you