Ogan Komering Ulu

Untuk Pertama Kali SMK Kesehatan Bina Marta OKU Ikuti SUNBK di Gedung Sekolah Sendiri

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer atau SUNBK yang di adakan secara menyeluruh seindonesia oleh pusat pendidikan (puspendik) dari kemendikbud pusat.

Program ujian secara sistem online ini
Akan ikuti oleh seluruh sekolah secara bersamaan selama 2 hari namun berbeda tanggal di bulan november ini.

Tanpa terkecuali untuk pertama kali nya kegiatan tersebut juga di ikuti oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Bina Marta kota Baturaja kabupaten ogan komering ulu (OKU).

Hal tersebut Di katakan kepala sekolah SMK kesehatan bina marta oku, Sucipto saat di bincangi wartawan, senin(6/11/17).

“Ini merupakan untuk pertama kalinya bagi kami SMK Kesehatan melaksanakan simulasi UNBK secara mandiri di gedung sekolah sendiri tanpa harus menumpang lagi di SMK Negeri 1 OKU sebelum nya pasca ditetapkannya UN melalui sistem berbasis computer atau yang lebih dikenal dengan Computer Based Test (CBT) oleh Kemendiknas”tutur nya.

Sucipto juga menjelaskan, “Khusus untuk SMK kegiatan itu di laksakan pada tanggal 6 dan 7 hari Senin dan Selasa, sementara untuk SMA mungkin minggu depan”kata sucipto.

Lanjut nya, “untuk hari senin mata pelajaran yang akan di bahas yaitu Matematika dan Bahasa Indonesia, sementara hari selasa mata pelajaran Bahasa Inggris, Dimana masing – masing mata pelajaran UNBK diberikan waktu 120 menit. Dengan jumlah soal 40 item berupa pilihan ganda. Ada dua jurusan yang ikut SUNBK ini yakni jurusan Keperawatan dan Farmasi.

Untuk mengikuti SUNBK ini kami harus mendaftarkan data siswa terlebih dahulu melalui sistem online ke Puspendik, Lalu data dikirim kan juga berupa berkasnya ke Diknas Sumsel. Baru bisa terdata untuk mengikuti SUNBK tersebut, Insya Allah setelah sukses SUNBK ini kedepannya kami akan mengadakan sendiri UNBK, apalagi kami telah mempersiapkan speedy dan sejumlah laptop beserta servernya.

Mudah – mudahan setelah mengikuti SUNBK tersebut mereka telah memiliki bekal pengalaman untuk menghadapi UNBK yang sebenarnya nanti,” pungkas nya.(hend/yos)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *