Banyuasin

Unik, Warga Banyuasin Sulap Bangkai Pesawat Jadi Rumah

on

Banyuasin, sumsel today.com – Bangkai badan pesawat Sriwijaya Air ini diletakkan dihalaman depan rumah milik Joko ( 40) salah satu warga Jalan Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.  Dia menggunakan badan pesawat nyaris utuh sebagai eksterior rumah. Tak heran kalau badan pesawat Sriwijaya Air itu pun ramai dijadikan warga tempat berfoto karena sangat unik.

siapa pun yg melintas di sekitaran rumahnya pasti tertarik menoleh ke rumah Joko.

 “Banyak kok yang datang ke sini untuk sekedar foto-foto, baik di dalam pesawat maupun di luar pesawat,” ungkapnya

Dia menuturkan, pesawat tersebut merupakan bekas bangkai pesawat betulan milik Maskapai Sriwijaya Air yang dibeli dari kenalan di Jakarta. Isi dalam bangkai pesawat inipun masih sama persis dengan yang asli.

 “Hobi koleksi pesawat, lagian kalau lagi suntuk bisa istirahat di dalam pesawat, semuanya masih asli masih kursi bawaan, sengaja tidak dilepas biar seperti di pesawat beneran, Kursi tiga baris tersusun rapi ada sekitar 20 kursi penumpang di bagian badan pesawat. Sedangkan bagian belakang tidak ada lagi” katanya.

Untuk menaiki ke pesawat ada tangga persis sama seperti ketika hendak menaiki pesawat. Dan di dalam pesawat ada kasur untuk istirahat.

“Belum dipasang AC, makanya kalau siang di dalam panas, biasa kalau malam saja buat istirahat,” tambahnya.

Aripin (31), warga setempat mengatakan, hampir setiap hari banyak yang numpang selfie dengan pesawat tersebut.

“Sering selfie disini remaja, anak-anak, orangtua, lagian yg punya juga tidak melarang. Banyak yg datang cuma sekedar foto-foto. Maklum sama seperti pesawat beneran,” sambungnya.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *