Berita Sumsel

Tuntaskan Kemiskinan Tujuan Utama Jika Mawardi Terpilih Wagub Sumsel

on

Palembang.Sumseltoday.com – DalamMenyikapi banyaknya komentar dan keluhan dari berbagai kalangan masyarakat Sumsel selama ini, Calon Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya mengatakan, Data IPM kemiskinan di Provinsi Sumatera Selatan baru-baru ini semakin meningkat.

“Jangan salahkan saya, tanyakan BPS yang mengeluarkan data, saya hanya menyampaikan hasil data BPS saja,
kita juga harus mengetahui bahwa menurut data BPS secara Nasional Sumatera Selatan termasuk 10 besar masyarakatnya miskin di 34 provinsi yang ada di indonesia, ini sangat ironis. padahal Provinsi kita kaya,”ujar mantan Bupati Ogan Ilir dua periode ini, Palembang (14/2/2018).

Dijelaskan Mawardi, Masyarakat harusnya jangan mudah  dibodohi dengan janji-janji yang tidak konsisten,Dalam menyikapi program Sekolah, kuliah  dan berobat gratis, Pemerintah Provinsi tidak konsisten kepada masyarakat ,menurutnya pemerintah hanya mengubar janji belaka saat kampanye 2013 kemarin,ini terbukti sampai sekarang.

“Untuk itu,kita harus menyikapi dan memperbaiki sistem  yang sudah ada, Insaallah kalau saya terpilih saya kembalikan program ini sesuai dengan kebutuhan dasarnya,”jelasnya.

Dalam mengentaskan kemiskinan di sumsel ada tiga hal yang harus diwujudkan  yaitu kesehatan, Pendidikan,dan Peningkatan Perekonomian, Hal ini saling ketergantungan dan tak bisa terpisahkan satu dengan yang lainnya.

“Seperti Kabupaten Muba termasuk urutan ketiga Besar masyarakatnya miskin, ini menjadi sebuah kontra bagi wakil bupatinya, kenapa harus kontra, sedangkan Bupatinya sendiri membenarkan data tersebut, Muba termasuk rendah dibandingkan nasional,”tandas Mawardi.(red

)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *