Lahat

Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama FKUB Lahat Dialog Antar Tokoh Agama

on

Lahat, Sumseltoday.com – Pertemuan Dialog Antar Lintas Agama yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lahat dengan tema “Melalui Dialog Antar Tokoh Agama Kita Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Lahat” acara berlangsung pukul 09.00 WIB di ruang oproom Pemkab Lahat Provinsi Sumatera selatan, Rabu (28/11/2018).

Hadir dalam kesempatan tersebut H. Haeruddin (Ketua FKUB Lahat) Jaka Suparna (Kajari Lahat) H Rusidi Dja’far (Kakemenag Lahat) Suherdin (Asisten II Pemkab Lahat) dan 50 undangan dari perwakilan lima agama tokoh-tokoh agama dan pemuda.

Ketua FKUB Lahat H Haeruddin mengatakan, Kegiatan ini merupakan Lima program yaitu mensosialisasikan, menerima aspirasi masyarakat, menampung aspirasi masyarakat, mengadakan dialog lintas agama dalam rangka menjaga toleransi dan kebersamaan, rukun antar lintas agama dan merupakan program Kementerian Agama Republik Indonesia.

Bupati Lahat melalui Asisten II Suherdin mengatakan Dengan menjalin keakraban antar agama, maka akan tercipta kerukunan antar umat beragama.
Bila hal ini selalu dijaga dengan tetap berkoordinasi maka hubungan baik antar umat beragama akan terus terpelihara ‎Dengan adanya koordinasi ini maka segala permasalahan akan dapat segera diselesaikan, ujarnya.

Sementara itu Kemenag Lahat H. Rusidi Dja’far mengatakan tujuan seluruh agama adanya kedamaian di Dunia dan Indonesia.

“‎Bila seluruh agama berkomitmen, maka wujud hidup berdampingan akan terwujud baik. Adapun agama menjadi pondasi terwujudnya masyarakat yang bernegara dan madani dengan semangat Pancasila dan UUD 1945 .
Fakta bahwa di Indonesia Islam adalah mayoritas, namun bagaimana upayanya agar yang mayoritas ini dapat melindungi yang minoritas”,pungkasnya.

Melalui dialog antar tokoh agama kita tingkatkan kerukunan umat beragama khususnya di kabupaten Lahat, yang menampung aspirasi ormas keagamaan untuk mewujudkan kehidupan yang damai dengan tokoh agama, pemerintah dan masyarakat . (tony)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *