Olahraga

Timnas U-19 Indonesia Kalah Dari Malaysia Tapi Dipastikan Tetap Lolos Piala Asia U-19

on

Sumseltoday.com – Kabar buruk datang dari dunia sepak bola Indonesi,yaitu dari Timnas U-19 Indonesia yang bertanding untuk ajang Kualifikasi Piala Asia 2018. Kebetulan Garuda Muda berada di Grup F bersama Malaysia, Korea Selatan, dan Timor Leste.

Padahal di pertandingan sebelumnya, Egy Maulana dankawan-kawan sudah dibantai oleh Korea Selatan dengan skor telak 0-4. Kali ini, anak asuh Indra Sjafri harus tumbang juga dari Harimau Malaya.Pertandingan tersebut diselenggarakan pada hari Senin  (6/11) pagi kemarin.

Pertandingan tersebut diselenggarakan di Stadion Paju, korea Selatan. Bermain gugup pada awal pertandingan, timnas U-19 tertinggal sejak menit ketujuh. Gol tersebut tercipta lewat tendangan penalti striker Malaysia, M Hadi Fayyadh.

Hukuman pinalti tersebut diberikan setelah kiper Gianluca Rossy melanggar gelandang lawan, Nik Akif Syahrian. Sebenarnya, Garuda Muda mulai bermain lepas pada menit ke-20.

Namun, anak asuh Indra Sjafri masih kesulitan menembus pertahanan solid Harimau Malaya. Bahkan, Malaysia malah menambah gol pada menit ke-34. Penyelesaian akhir jarak dekat striker M Akhyar berhasil menjebol gawang Indonesia. Pada pengujung babak pertama, timnas U-19 menjaga asa lewat gol Hanis Saghara.

Memanfaatkan tangkapan kurang sempurna kiper Malaysia, Sagara berhasil memperkecil skor sementara. Peluit akhir paruh pertama dibunyikan, Indonesia tertinggal 1-2 dari Malaysia. Beberapa menit setelah peluit babak kedua dimulai, Malaysia kembali menambah gol.

Dua gol dalam tempo menit dicetak Skuat Harimau Malaya. Gol ketiga disumbangkan oleh Shivan Asokan lewat sundulan pada menit ke-47.Sedangkan gol keempat lewat sepakan penalti M Hadi Fayyadh pada menit ke-52.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 4-1 untuk Malaysia tetap bertahan. Meski begitu, Tim Merah-Putih tetap dipastikan lolos ke Piala Asia U-19 2018. Kepastian ini didapat karena Indonesia telah dipilih AFC untuk menjadi tuan rumah. Hasil di babak kualifikasi ini memang tidak berpengaruh terhadap kelolosan Tim Merah-Putih. (Rwl)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *