Kriminal

Tim Walet Satresnarkoba Tangkap Pemain Narkoba di Kikim Selatan

on

Lahat, Sumseltoday.com – Tim Walet Satresnarkoba Polres Lahat, kembali melakukan operasi tangkap tangan terhadap pemain Narkoba di Desa Sungai Laru, Kecamatan Kikim Tengah. Kedua pengedar dan pengguna yang ditangkap berinisial ‘G’ dan ‘RP’ merupakan warga Desa Pagar Jati Kikim Selatan pada tanggal 03 Nopember 2019, sekitar pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan laporan polisi dengan nomor Lp / A- 184 / XI / 2019/Sumsel / Res Lahat, tgl 4 Nopember 2019, kronologi penangkapan terjadi pada hari Minggu tanggal 3 Nopember 2019, sekira pkl 17.00 WIB. Saat itu Tim Walet mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Desa Sungai Laru, Kecamatan Kikim Tengah sering dijadikan tempt transaksi narkoba dan tempt pesta narkoba.

Setelah sasaran rumah terpantau, pada pukul 23.00 WIB, Tim Walet berhasil mengamankan dua orang di dalam sebuah rumah. Setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan satu buah kotak plastik warna ungu yg berisikan satu paket kecil Narkotika jenis sabu dan satu batang kaca pirek di dalam saku celana tersangka ‘G’. Kemudian petugas mendapati tersangka ‘RP’ membuang sembilan butir pil ekstasi warna hijau logo LV dan satu paket kecil Narkotika jenis sabu di lantai rumah tersangka.

Saat dikonfirmasi hari ini, Selasa (05/11), Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap, SIK, MSi melalui Kasatres Narkoba Polres Lahat AKP Bobby Eltarik mengungkap data penangkapan tersebut.

“Memang benar kita telah melakukan penangkapan terhadap penyalah guna Narkoba dengan inisial ‘G’ (37) dan ‘RP’ (31). Keduanya merupakan seorang pengedar dan pengguna yang tinggal di Desa Pagar Jati Kecamatan Kikim Selatan. Dari tangan ‘G’ kita mendapati BB satu paket kecil narkotika jenis sabu seberat 0,45 gram, satu batang kaca pirek, dan satu buah kotak plastik warna ungu. Sementara dari tangan ‘RP’ didapati BB berupa sembilan butir pil ekstasi warna hijau logo LV dan satu paket kecil narkotika jenis sabu, dengan berat Extacy 2.73 gram dan Sabu seberat 0.44 gram,” jelasnya.

Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti telah diamankan Polres Lahat untuk dimintai keterangan lebih lanjut.(Antoni)

Recommended for you