Berita Palembang

Tim Satgas Sidak di Lapas Pakjo Palembang

on

PALEMBANG.Sumseltoday.com—
Demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan di lembaga Pemasyarakatan, Tim Satuan Petugas (Satgas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel secara mendadak menyambangi (Sidak) ke Rutan Kelas I Palembang, pada Minggu malam, (22/7) pada pukul 21.00 WIB.

Sidak Satgas Kemenkumham itu dipimpin langsung Kepala Divisi Permasyarakatan Giri Pribadi,Bc.Ip.SH dan dibantu jajaran keamanan UPT Pemasyarakatan Kota Palembang berjumlah 38 personil, dilibatkan juga anggota kepolisian sebanyak 5 personil dan anggota TNI sebanyak 4 personil.

Hasil dari temuan sidak itu, ditemukan barang-barang terlarang dan sejumlah uang tunai, hasil temuan diserahkan langsung kepada Kepala Rutan Kelas I Palembang untuk kemudian ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pelaksanaan Sidak Tim Satuan Petugas (Satgas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel ini, tak hanya untuk menciptakan keamanan di dalam lapas, namun sebagai langkah nyata Kanwil Kemenhumkam Sumsel Untuk menciptakan profesionalisme serta mengembalikan kepercayaan kepada masyarakat terhadap kinerja aparaturnya.

Mardan SH, Selaku Kepala Rutan Klas 1 Palembang menyambut baik giat Sidak yang dilakukan Tim Satgas ini. Justru dengan adanya sidak ini akan membuat semakin lebih baik dan meningkatnya profesionalisme kinerja aparatur, terutama dijajaran Rutan Klas I Palembang ini yang lebih dikenal dengan nama Lapas Pakjo.

“Ini adalah salah satu bentuk pengawasan yang sangat baik untuk menginstrofeksi kinerja kita di lingkungan pemasyarakatan kemenkumham pada umumnya, agar kita kedepannya sebagai abdi masyarakat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lebih baik”, ujar Mardan. (red-1)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *