Baturaja

Tiga Orang Security Mall Di Baturaja Diduga Menjadi Korban Pungli

on

Baturaja.sumseltoday.com, — Tindakan pungli sepertinya sudah menjadi budaya dinegeri ini, dan sudah tidak awam lagi bahkan sering kita dengar setiap harinya. arti kata pungli ialah orang yang dimintai sejumlah uang untuk melakukan keperluan diluar ketentuan yang berlaku, tak terkecuali saat ingin diterima bekerja pada tempat yang di inginkan.

Hal ini pernah dialami oleh Ei, Jbn, dan Rdn. tiga orang pegawai security ini merasa telah dirugikan oleh beberapa oknum karyawan di salah satu Mall dikota Baturaja,yang mana kini menjadi tempat mereka bekerja saat ini.

Menurut pengakuan mereka bertiga(Ei,Jbn,Rdn) belum lama ini, secara bergantian memberikan keterangan bahwa mereka telah diminta uang sebesar tiga juta rupiah ketika hendak bekerja di perusaahan tempat mereka bekerja saat ini.

Dikatakan EI,”Awalnya saya di tanya sama atasan saya,yakni kepala security tempat saya bekerja,kamu bekerja disini masuk kemaren pakai uang apa tidak,dengan polos saya menjawab,iya pak saya masuk bekerja disini dimintai uang sebesar 3 juta,dan saya menyadari bahwa jawaban itu saya jawab dengan jujur,karena saya tidak bisa untuk berbohong kepada pimpinan security yang berinisial MN dan saya juga terkejut setelah pengakuan saya,ternyata teman saya(Jbn dan Rdn) yang bekerja ada juga dipungli bahwa mereka masuk dipungut biaya”.Ujar Ei.

Ketika dikonfirmasi wartawan atas pengakuan Ei, yang bersangkutan (Jbn) membenarkan bahwa dirinya telah dipungut biaya juga sebesar 3 juta rupiah oleh oknum karyawan.
Bahkan tak hanya Jbn, temannya (Rdn) pun mengalami nasib yang sama dengan dipintai biaya oleh oknum karyawan yang masih bekerja disana.
Imbas dari adanya pengakuan tiga orang security ini, membuat beberapa karyawan tak nyaman untuk bekerja, akibatnya oknum karyawan yang diduga telah melakukan pungli tsb tidak bisa ditemui dan terkesan menghindar, bahkan tidak bisa untuk dimintai keterangan.

Menurut pengakuan ketiga security ini, mereka berani untuk dipanggil dan dimintai keterangan karena memberikan surat pernyataan bahwa mereka telah di pungli sebesar tiga juta rupiah,surat pernyataan itu dibuat diatas materai ditanda tangani dan diketahui oleh pimpinan security yang berinisial MN.

Ketika ditemui wartawan pada Senin sore (05/03), pimpinan security beinisial MN membenarkan bahwa memang telah menerima surat pernyataan itu.
“bahwa memang benar adanya atas pernyataan saudara (Ei,Jbn,Rdn) telah memberikan keterangan sesuai masalah yang mereka ketahui, diketahui pimpinan security, memang ada pak kemaren mereka membuat surat pernyataan itu,untuk selanjutnya saya tidak bisa berkomentar pak,coba langsung saja pak konfirmasi dengan yang bersangkutan”.ujar MN. (Yos)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *