Banyuasin

Tes Urine Sopir Bus Banyuasin – Sekayu Positif Konsumsi Narkoba

on

Banyuasin-tes Sat Res Narkoba Polres dan Dinkes Banyuasin mendadak melakukan tes urine kepada pengemudi bus dan angkutan umum , Kamis (30/6).

Hasil tes terdapat satu sopir bus Akap Tiga Berjaya BG 7365 AU jurusan Sekayu-Palembang dan 2 orang penumpang positif narkoba. Tak ayal, para penumpang bus dan angkot terlantar cukup lama, karana sang sopir diperiksa tes urine. Bahkan terpaksa pindah bus karena sopir ditahan karena positif hasil tes narkoba.

Pengakuan AR (22) salah satu sopir yang kedapatan mengkonsumsi narkoba dalam tes urine mengatakan, dirinya positif setelah 3 hari yang lalu mengkonsumsi sabu.  “Biar tidak ngantuk, biar segar. Ini mau mengantar penumpang ke Palembang. Beli barang di Palembang, “kata AR digaji Rp 120 ribu sehari.

Sedangkan pengakuan G0 (28) yang tubuhnya dipenuhi tato ini juga pakai narkoba. Rupanya residivis kasus narkoba tahun 2012 dengan menjalani masa tahanan selama 2 tahun. “Aku juga ikut bus, mau jemput anak. Bukan mau beli sabu ke Palembang,” ujarnya.

Begitu juga PW (30) dia yang ketiga juga diamankan usai menjalani pemeriksaan oleh petugas dinas kesehatan. Setelah memberikan air seni dan menjalani tes hasilnya juga positif. “Iya make sabu, paket kecil” ujarnya.

Kasat Narkoba Polres Banyuasin, AKP Ikhsan Asrul mengatakan tes urine kali ini dengan target sebanyak 50 orang pengemudi.

“Sesuai jumlah alat ada 50 buah, dengan sasaran para pengemudi bus dan angkutan umum. Tapi tidak menutup kemungkinan juga sopir angkutan barang,” katanya.

Pihaknya bersama Dinkes dan BNK, melakukan pemeriksaan. Alatnya juga masih terbatas, karena harganya untuk 20 buah saja seharga Rp 2 Juta. Hasilnya 3 orang positif narkoba, jadi mereka kita periksa secara intensif karena semunya positif narkoba jenis sabu.(CS)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *