Banyuasin

Tes Tertulis Panwaslu Banyuasin Digelar 16 Oktober 2017

on

Banyuasin, Sumseltoday.com – Dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Penyelenggara Pemilihan Umum dan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 10 Tahun 2012 tentang Pembentukan, Pemberhentian, dan Pergantian Antar Waktu Badan Pemilihan Umum Provinsi, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten/Kota, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan, Pengawas Pemilu Lapangan, dan Pengawas Pemilihan Umum Luar Negeri, dan Nomor : 014 /Pokja/Panwaslu/ss.01.TU.00.01/X/2017.

Ketua Panitia Panwascam, Panwaslu Kabupaten Banyuasin Putra Samudra, S.Pd.I mengatakan bahwa Panitia Pengawas Pemilu (panwaslu) Kabupaten Banyuasin sudah mengagendakan beberapa item diantaranya Pengumuman Calon yang lulus penelitian administrasi, Penerimaan dan pemeriksaan tanggapan dan masukan masyarakat, Seleksi tertulis, Pengumuman hasil seleksi tertulis, Pelaksanaan Tes wawancara, rapat pleno untuk menetapkan anggota Panwas Kecamatan, Panwas Kabupaten/Kota mengumumkan 3 (tiga) nama calon panwas terpilih, Pelantikan Anggota Panwas Kecamatan.

” Setelah Pengumuman Calon yang lulus penelitian administrasi selanjutnya kita akan lakukan pemeriksaan tanggapan dan masukan masyarakat pada tanggal 9 hingga 13 oktober 2017.

Seleksi tertulis pada tanggal 16 oktober 2017, Pengumuman hasil seleksi tertulis 17 Oktober 2017, Pelaksanaan Tes wawancara 18-20 oktober 2017, rapat pleno untuk menetapkan anggota Panwas Kecamatan 20 oktober 2017, Panwas Kabupaten/Kota mengumumkan 3 (tiga) nama calon panwas terpilih 21 oktober 2017 dan Pelantikan Anggota Panwas Kecamatan pada tanggal 22-24 oktober 2017.” terangnya kepada wartawan (8/10).

Lanjut dia setelah melakukan pemeriksaan kelengkapan, keabsahan, dan legalitas berkas persyaratan calon anggota Panwaslu Kecamatan, bersama ini kami umumkan nama-nama Calon Anggota Panwaslu Kecamatanyang lulus Penelitian Berkas Administrasi, dan Perekrutan panwascam akan dilakukan secara transfran, jujur dan profesional, tanpa ada faktor- faktor lain.

” Harapan kita seleksi yang dilakuan panwaslu Banyuasin Dapat menghasilkan panwascam yang benar-benar handal sehingga pada akhirnya dapat mengawal proses pmilihan gubernur sumsel dan bupati banyuasin yang bersih dan mampu mensejahterakan masyarakat.” Pungkasnya”. (As)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *