Palembang

Tes Seleksi PPDB SMA Negeri 1,Murni Dan Bersih

on

PALEMBANG, Sumseltoday.com – Melaksanakan tes seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2018, Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMA 1) dan SMA 17 Palembang, secara bersamaan. Senin (15/01).

Peserta tes seleksi di SMA 1 Palembang sebanyak 674 yang berasal dari seluruh SMP se-Sumatera Selatan (Se-Sumsel) hal itu dikatakan oleh Bonny Syafrian, Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel.

“Peserta yang mengikuti tes di SMA 1 Palembang berasal dari seluruh SMP se Sumsel. Tapi mayoritas berasal dari SMP 1 dan SMP 17 Palembang,” jelas Bonny.

Lanjutnya, pada penerimaan kali ini pihaknya akan menerapkan zero KKN, hanya peserta yang benar-benar lulus tes yang akan diterima.

“Kita akan bersih, kita akan murni. Dari ruang ujian lembar jawaban akan dikumpulkan di ruang scan dan setelah terkumpul semua baru dimasukkan ke kunci jawaban,” urainya.

Ditambahkannya, soal ujian dibuat oleh tim dari SMA 1 dan SMA 17 yang kemudian disatukan dan secara acak dibuat dalam lembar soal. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kecurangan.

“Tes kali ini dilakukan dengan pengawasan ketat. Soal di tempatkan diruang yang steril dan dijaga oleh Polisi. Masih banyak yang menyangsikan kerja kita,  tapi kita akan buktikan dengan kerja konsisten,” tegasnya.

Ia menyampaikan bahwa nilai kumulatif dari sekolah mempunyai bobot 40 persen dari penilaian, sementara hasil tes mempunyai bobot penilaian 60 persen.

“Kami berharap orang tua peserta tes dapat mempersiapkan anak-anaknya sebaik mungkin tidak usah mencari jalur untuk lulus diterima.Kami siap tidak memiliki jabatan lagi bila terjadi kecurangan,” ungkapnya.

Editor : FSS

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *