Banyuasin

Terkait Pembangunan Warga Banyuasin Curhat ke DPRD Sumsel Dapil X

on

Banyuasin Online – Pangkalan Balai. Banyak keluhan yang disampaikan masyarakat Kabupaten Banyuasin terkait kondisi pembangunan di sana. Hal ini terungkap saat anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Dapil X melakukan kunjungan reses. M. Tohimin dari Desa Daya Makmur, misalnya, menuntut perbaikan jembatan penghubung Desa Purwodadi-Daya Makmir yang telah ambruk akibat ditabrak truk tronton. Dia juga berharap agar desanya segera memiliki kantor desa sendiri.

Permintaan yang senada juga disampaikan oleh Jamil Rusman, Kepala Desa Srimulyo Kecamatan Air Saleh. Dia minta agar pembangunan jembatan di desanya segera direalisasikan, lantaran bahan dan materialnya sudah siap eks Pertamina. Sedangkan Sunaryo, warga Muara Padang, menuntut adanya mobil penyuluhan keliling, cetakan sawah, dan perlengkapan marching band.

Sementara itu dalam dialog dengan warga Rambuta, Syafran Saleh, camat setempat, menuntut penyelesaian tapal batas, pembangunan gedung serbaguna, perbaikan kantor camat, serta penambangan galian C yang kian marak di Rambutan. Dalam kesempatan tersebut M.F. Ridho, anggota DPRD Sumsel, mengatakan pembangunan jalan Air Kumbang menggunakan dana APBD. “Kami tetap memperjuangkannya. Yang pasti, setiap tahun kami mengalokasikan dana untuk infrastruktur, sedangkan penggunaannya merupakan wewenang kabupaten. Kalau ingin mendapat dana tersebut, maka camatnya harus aktif,” jelas Ridho.

Rombongan DPRD Sumsel sendiri melakukan reses ke Banyuasin dipimpin oleh Robby Rudi Puruhita (PDI Perjuangan), Nadia Basyir (Golkar), Maliono (Gerindra), M.F. Ridho (Demokrat), Arkoni (Hanura), dan Nasrun Halim (PKS). (Kabar Palembang)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *