Kesehatan

Tangani Pasien Dengan Baik, UPTD Puskesmas Desa Lubuk Batang Terus Maju Dengan Pelayanan Kesehatan

on

Baturaja, Sumseltoday.com UPTD Puskesmas kelurahan Desa Lubuk batang Kec Lubuk batang kabupaten ogan komering ulu (OKU) Sumatera selatan (Sumsel) kebutuhan kesehatan masyarakat sangatlah beragam dan yang pasti kebutuhan tersebut harus terpenuhi. Kebutuhan masyarakat desa Lubuk batang kabupaten ogan komering ulu (0KU) kususnya akan sandang, pangan, papan harus terpenuhi tetapi masyarakat pun membutuhkan pelayanan bagi kesehatan jasmaninya.

Layanan kesehatan banyak bentuknya, salah satunya adalah Puskesmas. Puskesmas adalah tempat layanan kesehatan yang terdapat di setiap daerah dan biasanya terdapat di Desa atau Kecamatan atau Kelurahan.

UPTD Puskesmas telah ada dan melayani kesehatan masyarakat sejak dahulu dan Puskesmas dapat menggantikan peran Rumah Sakit. Tetapi seperti yang kita ketahui, masyarakat telah menggambarkan UPTD Puskesmas adalah layanan masyarakat yang murah tetapi tidak memiliki fasilitas yang baik.

Namun hal tersebut tidak berlaku lagi. Puskesmas khususnya di daerah kelurahan/Desa lubuk batang kab. Oku melakukan pembangunan gedung Tambahan untuk Ruangan rapat kusus pegawai puskesmas dan lain.

Puskesmas Desa Lubuk batang baturaja kec Lubuk batang, KAB OKU dengan semboyan, cinde diluar ilok didalam, alap gawenye lemak nginaknye. merupakan contoh dari kemajuan UPTD Puskesmas yang ada. Puskesmas tersebut memberikan beberapa fasilitas, seperti Ruang Bersalin, , Ruang Berobat (Periksa), Ruang USG, dan adanya satu unit Ambulans. Selain itu Puskesmas melayani masyarakat dengan Askes dan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) selama 24 jam. Hal tersebut merupakan bukti nyata Puskesmas saat ini telah layak untuk semua masyarakat Diatas kepemimpinan kepala UPTD puskesmas DesaLubuk batang Zulsapari SKM. membuat UPTD Puskesmas semakin maju Dan pasien tidak begitu susah dengan adanya palayanan kesehatan yang terdekat Sama dengan pelayanan rumah sakit.

Ungkap salah seorang pasien, Neni warga desa Lubuk batang, Dengan adanya pembangunan tersebut masyarakat terlayani dengan baik dan tidak perlu mengeluarkan biaya besar. pun menuturkan anaknya baru melahirkan seorang bayi perempuan di uptd puskesmas Lubuk batang ini dan biaya yang harus dikeluarkan tidak begitu mahal Dengan biaya yang tergolong murah, neni dan keluarga sudah mendapat fasilitas yang baik Dan pelayanan yang lebih baik.

UPTD Puskesmas Desa Lubuk Batang buka setiap hari kerja dari pukul 07.00 sampai selesai dan hari Sabtu buka dari pukul 07.00 sampai pukul 15.00 sore dan layanan persalinan buka 24jam. Puskesmas menyediakan jadwal Imunisasi untuk anak Dan program pemerintah daerah Serta kementerian kesehatan Republik indonesia(KKRI) tentang penyakit Campak Dan Rubella penyakit yang menular dapat menyebabkan cacat Dan Kematian, lindungi keluarga dengan membawa kesekolah. Puskesmas. Posyandu anak usia 9 tahun sampai 15 tahun kepos imunisasi MR pada bulan Agustus /September 2018

Jika dilihat dari pemaparan neni , kita dapat menggambarkan sebuah Puskesmas yang memiliki fasilitas yang tidak kalah dengan Rumah Sakit. Puskesmas telah membenahi diri dan terus berusaha memberikan layanan yang baik. Dengan biaya murah masyarakat telah mendapatkan fasilitas yang baik dan pasien-pasien tidak perlu takut untuk mengelurkan biaya tinggi. Dan dengan adanya kartu Askes dan BPJS yang dilaksanakan dengan baik, maka masyarakat menengah kebawah dapat berobat. (yos/thorik)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *