Pemerintah

Tampung Aspirasi Masyarakat, DPRD Sumsel Temui Warga OKI-OI

on

Palembang, Sumseltoday.com – Guna menjaring dan menyalurkan aspirasi masyarakat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel Daerah Pemilihan Sumsel III, menemui masyarakat Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI), 12-17/10/2020). Dalam agenda Reses tahap II tahun 2020.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19, para wakil rakyat tersebut mendengarkan sumbang saran masyarakat. Seperti yang digelar di Kecamatan Payaraman, Tanjung Batu dan Indralaya Selatan, Kamis (16/10/2020).

Semua Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil Sumsel III yang berjumlah 12 orang, turun menemui warga. Diantaranya, H Muchendi Mahzarekki Ishak Mekki SE (Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel/Fraksi Demokrat), H Askweni (Fraksi PKS/ koordinator reses), H Nawawi (Fraksi Golkar), Sri Sutandi (Fraksi Nasdem), H Ali Imron (Fraksi Hanura), dan Meri (Fraksi PKB).
Kemudian Raden Gempita (Fraksi Gerindra), Ahmad Firdaus (Fraksi Perindo), Junaidi (Fraksi PAN), Ike Maya Sari (Fraksi PDI Perjuangan), Meli Mustika (Fraksi PDI Perjuangan), dan Kanovriyandi Rasyid (Fraksi Demokrat).

“Ini merupakan reses tahap kedua di Kabupaten Ogan Ilir, karena dalam waktu dekat DPRD Sumsel akan menyusun APBD di tahun 2021. kemarin OKI dan hari ini OI,” kata Muchendi ,sapaan H Muchendi Mahzarekki Ishak Mekki SE, kepada awak media di sela-sela reses.

Dia melanjutkan, banyak masukan dari para Kepala Desa, Warga Masyarakat yang ada di Ogan Ilir. Mereka akan berjuang penuh agar aspiriasi ini dapat diperjuangkan dalam pembahasan APBD.

Dia menegaskan, jika 12 Anggota DPRD Sumsel dari Dapil Sumsel III akan berjuang di komisi masing-masing. Contoh dirinya yang berada di Komisi V akan memperjuangkan aspirasi masyarakat bidang pendidikan, kesehatan, sosial, tenaga kerja, pemuda, dan olahraga.

“Di sini ada 12 anggota DPRD yang bermacam-macam komisi. Saya sendiri karena terjadi 5, ya tentunya kita akan membawa itu di komisi masing-masing. Ada pertanian, infrastruktur, dan pendidikan. Tentunya tugas kita masing-masing lah yang sudah ditempatkan partai-partai di komisi masing-masing dan itu yang akan kita perjuangkan di komisi kita masing-masing,” tukas dia.

Sementara itu Meli Mustika Anggota DPRD Sumsel dari Fraksi PDI Perjuangan mengatakan para anggota DPRD Sumsel harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dalam reses di masa pandemic COVID-19 ini. “Tetap harus pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan juga harus jaga kesehatan. Semoga pandemi COVID-19 segara berlalu,” tukas dia. (Adv)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *