Pemerintah

Talang Keramat Butuh Tambahan Pengangkut Sampah

on

Harianpalembang.com, Talang Keramat – Banyaknya tumpukan sampah diwilayah Talang Keramat diakui Lurah Talang Keramat, menurutnya sampah menumpuk karena wilayah tersebut belum terkover layanan angkutan sampah oleh petugas kebersihan karena keterbatasan armada, Kamis (2/6).

Dikatakan Lurah Talang Keramat, Yahya MH memang selama ini sampah menjadi keluhan masyarakat setempat. Menurut dia selama ini dirinya telah berkoordinasi dengan UPTD Kebersihan agar membantu menambah tempat sampah.

“Kami akui itu karena sudah banyak masyarakat yang mengeluh sampah ada dimana-mana. Untuk itulah kita terus koordinasi dengan UPTD agar menambah tempat sampah di wilayah kita,” ujarnya.

Selain itu menurut Yahya permasalahan sampah memang cukup komplek selain membutuhkan armada dibutuhkan juga kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. ” Ini yang paling sulit mengajak masyarakat membuang sampah pada tempatnya,” tambah Yahya.

Informasi yang berhasil dihimpun, di Kecamatan Talang Kelapa selama ini memang hanya ada 6 armada truk pengangkut sampah ditambah beberapa sepeda motor pengangkut sampah (bemo). Jumlah tersebut dinilai masih kurang terutama untuk daerah yang paling ujung.

“Kami tidak menyalahkan petugas kebersihan, untuk itulah kami tidak lelahnya menghimbau ke masyarakat untuk buang sampaj pada tempatnya biar petugas kebersihan tidak kerepotan saat memungut sampah,” katanya.

Dia juga berharap kedepan agar ada bantuan penambahan armada pengangkut sampah khusus wilayah Talang Keramat karena selama ini masyarakat sudah banyak mengeluhkan sampah terkesan tidak diangkut.

“Aduan masyarakat cukup banyak, mudah-mudahan kita segera diberi bantuan armada pengangkut sampah dan tempat sampah biar sampah menumpuk,” pukasnya. (Mg16)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *