Palembang

Tahun 2018, 2000 Guru Honor Palembang Bakal Dapat SK

on

Palembang, sumseltoday.com – Sebagai apresiasi kepada guru honor jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang telah mengabdikan dirinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bakal keluarkan Surat Keputusan (SK) Walikota bagi 2000 guru honor pada 2018 mendatang.

Fitrianti Agustinda selaku Wakil Walikota Palembang mengatakan, 2018 mendatang Pemkot Palembang bakal memberikan SK Walikota kepada 2000 guru honor yang telah lama mengabdi di Kota Palembang lebih dari lima tahun dan yang sudah memiliki Nomor Urut Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK)., Rabu (18/10).

Secara bertahap, pihaknya akan mengupayakan kesejahteraan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) baik honor maupun Aparatur Sipil Negara di wilayah Kota Palembang dengan memberikan tunjangan sebesar Rp500 ribu per bulan kepada 800 guru honor non-K2 di Kota Palembang.

Selaras dengan Wakil Walikota Palembang, Kepala Dinas Pendidikan Palembang membenarkan adanya pemberian SK dan tunjangan kepada guru honor tersebut, Kepala Dinas Pendidikan sudah menganggarkan pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Palembang pada 2018 mendatang. Sehingga ini menjadi salah satu langkah nyata Pemkot Palembang dalam mensejahterakan guru honor. (Rwl)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *