Lahat

Sukseskan Pemilu, Bawaslu Gelar Pelatihan PPL se-Kabupaten Lahat

on

Lahat, Sumseltoday.com – Bertempat di Hotel Grand Zuri Kabupaten Lahat Sumsel Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lahat mengadakan Pelatihan Panitia Pengawas Pada(PPL) Kelurahan/Desa SeKabupaten Lahat, Rabu(10/1/2019).

Tampak hadir Ketua Bawaslu Sumsel Iin Purwanto Sp MM, Asisten I Ramsi SIP. MM, Ketua Bawaslu Lahat Andra Juarsah Spd MM, Kasdim Mayor Inf Mahlan Agusalim ,Kasatintel Polres Lahat Syamsul, Kasi Pidum Kejaksaan Lahat Variska dari Pengadilan dan seluruh jajaran Pengawas di Kabupaten Lahat.

Pelatihan jajaran Bawaslu di Kabupaten Lahat dengan Tema ” Bersama rakyat awasi Pemilu bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu”.

Ketua Bawaslu Lahat Andra Juarsah Spd MM mengatakan Alhamdulillah syukur pada hari ini kita berkumpul, dan perlu kita sampaikan tadi pagi telah melaksanakan pelantikan penambahan dua Kecamatan Pemekaran, Kecamatan Mulak Sebingkai dan Lahat Selatan serta melantik antar waktu (PAW).

Tujuan di adakan kegiatan hari ini adalah konsolidasi Karena Pemilu tinggal beberapa hari lagi .dengan anggota Pelatihan 377 Orang Pengawas Pemilu di Kabupaten Lahat.
Kami Bawaslu Lahat meminta Pemkab kerjasama khususnya dalam ketertiban alat kampanye pun kepada Kapolres dari pengamanan ,mari bersinergi dengan harapan Pemilu di kabupaten Lahat Damai, Aman dan sukses sampai Pemilu nanti.

Kejaksaan Negeri Kabupaten Lahat melalui Kasi Pidum Variska A Kodriansyah mengatakan Berkenaan dengan Pelatihan Bawaslu mungkin banyak yang di awasi pada saat Pemilu. mewakili sengketa , pelanggaran tindak pidana pemilu kami dari kejaksaan siap bersinergi semoga acara ini berjalan lancar sampai di pemilu nanti

Sambutan Bupati melalui asisten I Ramsi mengatakan atas terselenggaranya kegiatan ini membentuk pelatihan adalah persiapan terutama pada Pemilu akan mengawasi secara langsung Pemkab memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi dan kepada peserta kami mengharapkan pelatihan yg sebaik-baiknya sehingga menjadi bekal pada Pemilu nanti.

Sambutan ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto ST MM mengatakan Alhamdulillah kita bertemu pada pelatihan di kabupaten Lahat, saya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini,dan ini adalah langkah yanng strategis karena kita akan melaksanakan pemilu sebentar lagi yang menentukan pemimpin, karna itu mari kita siapkan sedini mungkin ketika hari pelaksanaan , saya apresiasi memikirkan di kecamatan dan kelurahan, Karna itu jangan Sampai panitia pengawas lapangan ((PPL) ini lupa dengan tugasnya. Kita di tahun 2019 akan melaksanakan Pemilu, Semoga Pemilu 2019 berjalan dengan lancar aman dan sukses .(tony)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *