Banyuasin III

Sudah Tidak Terima Gaji 13, THR Pun Terancam Dikurangi

on

Harianpalembang.com, PANGKALAN BALAI – PDAM Tirta Betuah Banyuasin belum usai diterpa badai permasalahan internal, khususnya dalam memenuhi hak-hak dan kesejahteraan para karyawannya.

Setelah sebelumnya tidak menerima gaji 13, Tunjangan Hari Raya (THR) karyawan PDAM Tirta Betuah tahun ini terancam akan dibayar hanya 50%. Hal ini dikarenakan PDAM Tirta Betuah Banyuasin mengalami defisit keuangan.

Pada rapat yang dipimpin oleh Sri Hartini, SE.,MM. selaku Kabag Adm.Umum Keuangan rapat yang diadakan di Kantor PDAM Tirta Betuah Banyuasin jumat, (10/06) membahas terkait permasalahan karyawan tidak akan menerima gaji 13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) terancam dikurangi, karena keuangan PDAM Tirta Betuah Banyuasin tidak mencukupi untuk membayar gaji karyawan.

Menurut salah satu Karyawan yang tidak bersedia namanya dipublikasikan, (nara sumber yang dapat kami percaya) mengatakan,”PDAM Tirta Bertuah ini pembukuannya kacau, Pimpinan sebelumya tidak pernah menunda pembayaran gaji karyawan atau bahkan mengurangi THR (Tunjangan Hari Raya), tadi kami rapat dikantor membahas masalah THR yang akan dibayar 50 %, sedangkan kebutuhan rumah tangga kami sangat tinggi mulai menghadapi tahun ajaran baru sekolah anak – anak sampai lebaran tahun ini,” ungkapnya.

Kami berharap lanjutnya, Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian,SH dan Sekda Banyuasin agar kiranya memperhatikan nasib karyawan PDAM,”kami minta agar diadakan penyegaran kembali Pimpinan di PDAM, pimpinan sekarang tidak memperhatikan kebutuhan kami karyawannya,” imbuhya.

Sedangkan Plt PDAM Tirta Betuah Ir.Noer Yosef, saat dihungi melalui ponselnya untuk Konfirmasi tidak pernah diangkat, sehingga sampai berita ini diterbitkan sama sekali belum bisa dihubungi. (efri)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *