Berita Palembang

Street Punk Bagikan Ratusan Takjil Gratis

on

PALEMBANG, Sumseltoday.com – Di bulan suci Ramadhan ini dimanfaatkan sejumlah Street Punk Palembang untuk berbagi dengan memberikan ratusan takjil secara gratis menjelang berbuka puasa bertempat di Lampu merah Simpang lima Kantor DPRD Provinsi Sumsel, Minggu (26/05/2019) Sore.

Kegiatan bagi-bagi takjil Street Punk tersebut berlangsung pada Pukul 17.00 WIB dengan sasaran para pemulung, petugas Dinas Kebersihan Kota (DKK), pejalan kaki yang melintas dilokasi, sejumlah aparat Satlantas Polresta Palembang yang sedang mengatur jalan, dan pengendara yang melalui Jalan Simpang Lima DPRD Provinsi Sumsel, Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

“Kegiatan pembagian takjil ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan teman – teman Street Punk Palembang dari tahun 2016 silam, pengumpulan dana tersebut didapatkan uang hasil ngamen selama dua minggu lamanya dan terkumpul sebanyak 980 ribu. Uang tersebut lalu dijadikan 230 paket paket takjil,” ujar Reza Fajri selaku perwakilan Street Punk Palembang saat dimintai keterangan.

Dikatakan Reza, dari 230 paket takjil tersebut, diantaranya 200 Paket dibagikan kepada masyarakat sedangkan 30 paket takjil lainnya diberikan kepada pihak Masjid gedung DPRD Provinsi Sumsel untuk diberikan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah dan buka puasa disana.

Reza kembali menjelaskan, pembagian takjil dibulan Suci Ramadhan 1440 H, merupakan bentuk peduli sesama masyarakat dan penghormatan kepada para pengguna jalan yang tengah melaksanakan ibadah puasa agar dapat berbuka diperjalanan.

“Semoga masyarakat tidak selalu menilai Punk sebelah mata, dan semoga masyakat tidak resah dengan dandanan para Street Punk, kami juga bisa bekarya dalam segi seni musik, seni lukis dan seni lainnya. Punk juga kerap melakukan kegiatan sosial tak hanya berbagi takjil seperti hari ini saja,” tambahnya.

Sementara itu, Brigadir Belly (28) anggota Satlantas Polresta Palembang yang ada dilokasi sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Street Punk Palembang, dengan berbagi takjil kepada pengendara. “Terutama kepada pengendara yang telat pulang kerumah,” ujar Brigadir Belly saat ditemui di Simpang 5 DPRD Sumsel.

“Alhamdulillah dengan kegiatan seperti, kita bisa melihat hal positif, biasanya anak-anak Punk itu, kesannya hanya urak-urakan, tapi kini dibuktikan mereka bisa melakukan kegiatan bakti sosial salah satunya membagian takjil ini. Terima kasih karena anak-anak punk bisa melakukan hal seperti ini dan bisa dinilai masyarakat lebih positif,” pungkasnya. (Della).

Recommended for you