Ogan Komering Ulu

Sopir Pick Up Mengaku di Pungli Oknum Dishub OKU

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Salah seorang sopir pick up berinisial S (40) mengaku terjaring razia di depan Gedung Olah Raga (GOR) Jalan Ir Soekarno Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan pada Senin siang (30/7/2018) kemarin.

Ia mengaku saat dirazia oknum petugas Dinas Perhubungan (Dishub) OKU merasa keberatan dimintai uang damai gara-gara buku KIR mati.

“Pada saat saya lewat depan GOR Jl Ir Soekarno Lintas Sumatera Baturaja ada sejumlah petugas Dishub sedang melakukan razia dan menanyakan surat menyurat kendaraan. Karena buku KIR mati lalu SIM dan STNK milik saya ditahan oleh petugas Dishub berinisial DV,” kata dia Selasa (31/7/2018).

Dia mengatakan saya minta tilang kepada petugas Dishub itu tapi malah mengalihkan pembicaraan lain. Ujung-ujungnya oknum Dishub tersebut minta diselesaikan damai ditempat dengan meminta uang sebesar Rp.250.000.

“Karena saya tidak ada uang sebesar  itu terpaksa saya pergi ke ATM mengambil uang sebesar Rp.200.000 dan memberikan uang itu kepada DV. Setelah selesai transaksi selanjutnya SIM dan STNK langsung dikembalikan DV kepada saya,” urainya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKU Aminilson mengaku sibuk.

“Maaf saya sibuk karena dipanggil Sekda,” ucap Aminilson sambil meninggalkan awak media menuju mobil dinasnya.

(yos)

Recommended for you