Berita Sumsel

SMKN 2 Sungai Lilin Segera Dibangun

on

PALEMBANG,Sumseltoday.com–Tahun ini akan ada bantuan pembangunan satu unit sekolah baru (USB) di  Kabupaten Banyuasin tepat di Sungai Lilin, Hal ini disampaikan Syamsurrijal selaku Kepala Seksi (KASI) Sarana dan Prasarana Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan dikantornya. Senin(25/03)

“Tahun ini kita ada bantuan untuk pembangunan Unit Sekolah Baru (USB), itu awalnya ada dua USB, tapi karena adanya pemotongan anggaran jadinya satu unit USB, namun itu sudah termasuk pagarnya kok, pembangunan ini untuk SMKN 2 Sungai Lilin” Ujarnya.

Dijelaskan Syamsurrijal,  pihaknya sengaja memprioritaskan kesana, karena melihat disana ada kegiatan belajar mengajar namun belum memiliki gedung sendiri.

“Kenapa kita prioritaskan kesana, karena disana itu ada SMKN yang sudah punya kelas 12 atau kelas 3 tahun ini UNBK namun belum memiliki gedung sendiri,  pembangunan ini didanai dari sumber APBD Provinsi Sumsel”ungkapnya

Disampaikan Syamsurrijal, tahun ini pihaknya juga sedang berjuang ke Pemerintah Pusat melalui APBN untuk  mengusul pembangunan satu Unit Sekolah Baru (USB) lagi,   “klu memang dikabulkan kita akan bangun di wilayah Kabupaten Muara Enim tepatnya Kecamatan Gunung Megang, yakni SMK berbasis Migas, ini untuk menunjang kegiatan pertambangan disana.

“Nah Klu untuk SMK Sungai Lilin ini diharapkan dengan dibangunnya USB dapat menampung animo masyarakat yang ingin bersekolah kejuruan, selain itu dapat memberikan skill kerja untuk anak anak peserta didik nantinya, kebutuhan disana itukan banyak pemakai sepeda motor, SMK  ini ada bidang Kejuruan Tehnik Sepeda Motor, diharapkan anak anak dapat bekerja di bengkel bengkel disana nantinya, atau buka usaha di wilayah tersebut. Tutup Syamsurrijal. (**)

Recommended for you