Lahat

SMK Negeri 1 Lahat Siap Cetak Tenaga Kerja Bersaing

on

Lahat, Sumseltoday.com – Bertempat diruang Aula SMKN I Lahat, Wakil Bupati Lahat, H, Haryanto, SE, MM, MBA, berserta jajaran SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat, menghadiri acara Pelepasaan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2018- 2019 dan Purna Bhakti Guru dalam Pengabdian SMK Negeri 1 Lahat. Selasa (23/04).

Dalam sambutan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Lahat, Abdul Rahman SPd MM MPd menyampaikan, 385 siswa SMKN 1 Lahat telah melalui ujian sekolah, praktek, nasional dan terakhir RSB.

“Jika anak SMK ada sertifikat siap diterima bekerja di lapangan industri, dengan menciptakan dan menyediakan tenaga kerja siap bersaing,” urainya.

Ia menyampaikan, baik di dunia usaha serta industri, sehingga terkompetensi ketika mereka bekerja, mampu bersaing dan membuka peluang lapangan kerja sendiri.

“Ada 12 kompetensi dari 7 jurusan setidaknya 385 mengikuti ujian sudah diselenggarakan selama ini,” ulas Abdul Rahman.

Abdul Rahman mengemukakan, didikan siswa SMK lain dengan SMA, oleh karena itu, ini tidak lain dilatih dalam menciptakan kerja

“Terlebih lagi, di SMKN 1 ini sudah ada jurusan tambang, sehingga dalam menjaring tenaga kerja semakin besar peluangnya,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Lahat, H Haryanto SE MM MBA menyebutkan, mudah-mudahan berhasil 100 persen dan juga terima kasih kepada purna bakti telah mengabdi di Kabupaten Lahat.

“Agar pengabdiannya bisa ditularkan ditengah-tengah masyarakat. Dimana, pada 2020 mengembangkan Cahaya Smart City, pengembangan IT dengan kerjasama serta pemesinan,” jelasnya.

Ia menambahkan, termasuk juga jurusan jaringan listrik ada kerja dengan pemda, sehingga selesai dari sekolah dapat bekembang, jaga nama baik sekolah.

“Dapat berjuang ditingkat perguruan tinggi, bangga belum ada pengumuman ada siswa sudah ada diterima kerja oleh perusahaan,” tandas H Haryanto.(ty)

Recommended for you