Lahat

SMK N 1 Lahat peringati hari jadi ke-54 tahun

on

Lahat, Sumseltoday.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Lahat ke-54, siswa saling pamer keahlian sesuai dengan jurusan mereka masing-masing.

Pantauan di lapangan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, seluruh siswa sangat antusias melihat keahlian teman mereka dalam mengenalkan jurusan mereka kepada teman-teman yang berlainan jurusan.

Terlihat, siswa jurusan otomotif memperlihatkan dan mengenalkan berbagai macam hasil karya mereka seperti memodifikasi kendaraan roda dua, begitu pula dengan siswa jurusan teknik bangunan. Mereka sangat bangga memperlihatkan hasil karya mereka berupa gambar autocad.

Disamping itu, jurusan listrik juga melihatkan hasil rangkaian arus listrik rumah tangga dan rangkaian motor listrik yang ditempelkan di dinding tempat mereka biasa praktek di bengkel, begitupun dengan siswa jurusan mesin, tekhnik komputer jaringan dan tekhnik pertambangan. Mereka sibuk mengenalkan karyanya baik kepada teman mereka ataupun kepada guru mereka sendiri.

Dalam peringatan hari jadi ke-54 ini, SMK N 1 Lahat mengambil tema “Ikut serta menyongsong revolusi Industri 4.0”.

Abdul Rahman, Selaku Kepsek SMK N 1 Lahat mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan HUT SMK Negeri 1 Lahat ke-54 dan mengenalkan karya siswa kepada khalayak publik.

“Disini dapat kita lihat stand siswa berbagai jurusan yang ada disekolah ini, dengan keahlian yang dimiliki oleh siswa, kedepan siswa dapat bersaing dengan sekolah lain serta ketika lulus dapat diterima bekerja di dunia industri,” terangnya.kepsek SMK Neger 1

J Zefri, salah satu alumni SMK N 1 Lahat yang menyaksikan langsung kegiatan ini merasa bangga, karena siswa tempat dia menimbah ilmu dulu saat ini sudah sangat kreatif dan inovatif.

“Saya sebagai alumni mengucapkan selamat hari jadi SMK N 1 Lahat ke-54, kedepan kami sebagai alumni berharap kedepannya siswa dapat terus bersaing dengan SMK lain yang ada di Sumsel ini sehingga sekolah ini dapat dikenal oleh orang luar Kota Lahat maupun Sumsel sendiri,” tuturnya. (AN)

Recommended for you